Pakan Alternatif Pengganti Kroto (Egg Food)

Kroto mempunyai kandungan gizi dan protein yang bagus dan sangat di butuhkan oleh burung jenis karnivora atau burung pemakan serangga,khususnya untuk burung tangkapan hutan dan burung yang belum makan voer.
Di jaman metropolitan kini ini,banyak pohon-pohon yang di tebangi dengan alasan pembangunan,dan di kota-kota ibarat ini susah sekali untuk mendapat pakan burung dari telur semut ini (Kroto).Meskipun banyak tersedia toko-toko pakan burung di pinggir-pinggir kota,namun sangat jarang sekali penjual yang menyediakan kroto di tokonya.
Karna kesulitan untuk mendapat kroto ini,saya akan menyebarkan isu tips untuk sahabat Burung kicau lovers bagaimana cara menciptakan pakan alternatif pengganti kroto yang namanya Egg food,yaitu pakan racikan yang terdiri dari Telur,susu debu dan minyak ikan.Namun pakan buatan ini sifatnya hanya untuk sebagai pakan pengganti sementara.Artinya jikalau tersedia kroto sebaiknya di berikan kroto saja.
Berikut cara menciptakan pakan burung Egg food:
  • Rebuslah telur hingga matang,lalu buang kulit telurnya dan ambil bab kuning telurnya saja.Ini sanggup memakai telur puyuh,telur ayam dan telur bebek.
  • Masukkan kuning telur ke dalam wadah kemudian di tumbuk sanggup memakai sendok hingga merata dan jadi bubuk.
  • Untuk telur puyuh tambahkan dengan 1/2 sendok teh susu bubuk.
    Sedangkan untuk telur ayam dan belibis di tambah dengan 1 1/2 sendok teh susu bubuk.
    Lalu aduklah hingga rata.
  • Campurkanlah 2 hingga 3 kapsul untuk minyak ikannya.Minyak ikan ini sanggup di beli di setap apotik.Dan  aduklah semua campuran hingga merata.
Setelah semuanya selesai,pakan Egg food ini besa diberikan pada burung secukupnya,dan sisanya sanggup di simpan di dalam lemari es atau kulkas.Tetapi jikalau mau memberi pakan yang dari lemari es sebaiknya pakan di angin-anginkan terlebih dahulu,agar tidak terlalu cuek untuk di makan burung,karena masakan cuek sanggup menggangu pencernaannya.

Tinggalkan komentar