Mengatasi Burung Yang Mencabuti Bulu Sendiri Alasannya Ialah Over Birahi (Kanibal)

Burung yang suka mencabuti bulunya sendiri atau biasa di sebut dengan kanibal ini sanggup terjadi alasannya birahi yang terlalu besar atau OB (Over Birahi).Kasus menyerupai ini banyak menimpa kacer, pentet, murai batu, dan lain-lainnya.
Untuk penanganan burung yang menyerupai ini,ada langkah-langkah yang sanggup di lakukan,tentu dengan kesabaran dan ke telatenan dari sang majikan semoga burung sanggup menjadi normal kembali.
Mengatasi Burung Yang Mencabuti Bulu

Berikut ialah beberapa cara atau metode untuk mengatasi burung yang suka mencabuti bulunya sendiri alasannya terlalu OB (Over Birahi).

  • Mengarantina burung.
    Atau mengasingkan burung ke kawasan yang damai dan tidak melihat atau mendengar bunyi dari burung sejenis maupun burung lain.Ini berfungsi men-stabilkan birahi dari si burung itu sendiri,karena jikalau melihat atau mendengar burung lain maka akan memancing birahi si burung,apalgi untuk burung bertype fighter.
  • Stop EF (Extra fooding). Kurangi pertolongan atau jangan berikan EF menyerupai jangkrik, ulat, kroto dan lain-lain untuk sementara waktu.Karena pertolongan EF juga sanggup menaikkan birahi pada burung.
  • Mandikan burung dengan sesering mungkin.Hal ini sanggup di lakukan 1x sehari,atau  2x sehari,dan jikalau perlu mandi malam hari juga.karena air itu sanggup membuatnya damai dan relax.Selain itu mandi juga sanggup meredam birahi dari sang burung.
  • Lihat pengaruh dan perkembangannya.
    Pantau selalu perkembangannya setiap hari,bila burung sudah mengatakan sikap normal,berikanlah kembali atau tingkatkan EF (extra fooding) nya.Karena jikalau burung kekurangan nutrisi juga sanggup berdampak tidak baik.
Semua itu memang butuh proses,kesabaran ialah kunci dari pintu-pintu kesuksesan.Jika burung sudah normal kembali tinggal atur ulang setingannya dan siap untuk di gantangkan.Semoga manfaat..

Tinggalkan komentar