Ikan Kancra Dewa

Hasil penelitian yang dipimpin oleh Prof. Konon ikan-ikan dewa ini dari dulu hingga sekarang jumlahnya tidak berkurang maupun bertambah.


Wa 0877 1158 9595 Anakan Ikan Dewa Ikan Benih

MELEKPERIKANANCOM – Ikan kancra atau Dewa Labeobarbus douronensis adalah ikan air tawar yang merupakan ikan spesifik lokasi dan merupakan ikan yang sudah langka terutama di perairan umum.

Ikan kancra dewa. Ya yang menarik saat Anda berenang di OW Cibulan Anda bisa menikmati sensasi yang berbeda yaitu berenang bersama Ikan Kancra Dewa yang konon katanya merupakan prajurit prajurit Prabu Siliwangi yang dikutuk menjadi ikan karena berkhianat. Ikan dewa ikan mahseer size kurleb 10-12cmRp30000. Silahkan bagi yang berminat hubungi kami di 087722757588.

Ikan KancraDewa Mahseer 10cm. Mengenal Ikan Dewa Ikan Pribumi yang Langka dan Mahal. Nama yang disandang ikan air tawar pribumi yang memiliki nama latin Tor sp ini memang beragam.

Label ikan dewa alias gods fish bertahan hingga kini. Ikan Dewa atau Kancra atau Mahseer atau dibeberapa daerah disebut juga Ikan SemahJurungLempon adalah ikan jenis Tor Soro. Bibit Ikan Dewa Tor Soro Kancera Semah KecilRp8999.

Di Asia Tenggara sendiri ikan dewa ini umumnya dikonsumsi termasuk di Indonesia. Panduan Lengkap Cara Budidaya Ikan Dewa Bagi Pemula Agar Sukses Ikan kancra bodas atau ikan dewa Tor douronensis atau Neolissochilus soro adalah salah satu jenis ikan air tawar yang masih berkerabat dengan ikan mas. Namun disayangkan kini dibeberapa daerah jenis ikan ini sulit diperoleh dan diperkirakan terancam punah.

Ikan Dewa Mahseer Kancra 16-17 cm. Ikan mahseer jurung kancra tankmate predator ukuran 5 – 10 cm. Pembudidaya ikan dewa sekaligus sebagai Ketua UPR Mina Kancra Ciburial Sumedang Dedin Khoerudin mengatakan setelah adanya teknologi pakan formula dan bimbingan penyuluh perikanan setempat produksi benih ikan dewa pada 2018 yang hanya berjumlah 30 ribu ekor per tahun dapat meningkat secara signifikan menjadi 120 ribu ekor per tahun pada.

Mitos tersebut bermula ketika Prabu Sliliwangi raja dari Kerajaan Padjajaran murka terhadap para pengikutnya yang membangkang dan tidak mengikuti arahannya. IKAN HIAS KANCRA DEWA SEMAH TOR SORO MAHSEER KANCERA AIR TAWAR. Karena mereka tidak setia pada masa pemerintahan Prabu Siliwangi maka dikutuk menjadi Seekor Ikan Ikan ini banyak terdapat di Kuningan Jawa Barat dan mitos ini cukup banyak dipercayai oleh masyarakat sekitar daerah Kuningan dan sekitarnya.

Ikan kancra atau Dewa Labeobarbus douronensis. Ikan kancra dikenal sebagai ikan dewa karena sering dimanfaatkan untuk berbagai upacara adat. Jakarta Barat Pondok Feliz.

Mas Tri Djoko Sunarno Peneliti BRPBATPP tersebut telah memperlihatkan bahwa dengan aplikasi pakan formulasi pematangan gonad induk ikan dewa dapat menjadi lebih cepat sehingga pembudidaya dapat memijahkan ikan 3-5 kali dalam setahun dan tidak tergantung pada musim pemijahan. Ikan dewa ikan mahseer torsoro ikan kancra size – 18-22cmRp100000. Saat ini kami sedang melakukan bu.

Ikan dewa ini konon dahulunya merupakan beberapa orang prajurit yang membangkang kepada kerajaan. Masyarakat yang menemukan ikan kancra di alam girang bukan kepalang. Bersantai tidak ada alasan untuk stress.

Apabila kolam dikuras ikan-ikan ini akan hilang entah ke mana namun saat kolam diisi air mereka akan kembali lagi dengan jumlah seperti semula. Ikan ini dianggap sakral oleh masyarakat setempat karena dilingkupi oleh sebuah mitos. Di Indonesia keberadaan ikan dewa ini memang semakin langka dan sulit ditemukan.

Ikan dewa ini memiliki teksturdaging yang pejal dan rasa gurih kancra disukai berbagai kalangansehingga berprospek ekonomi tinggi. Ikan Kancra Ikan Dewa Bandung. Abah Elon seorang tokoh masyarakat dan pencinta sejarah menuturkan jumlah ikan Dewa itu tidak.

Di Jawa Barat dipanggil dengan nama ikan Kancra di Jawa Tengah dan Timur dikenal dengan nama ikan Tombro di Sumatera bagian selatan dipanggil dengan nama ikan Semah. Juga dipakai untuk jenis-jenis Neolissochilus adalah ikan air tawar yang berasal dari Indo-Australia dan anak benua IndiaNama lain ikan ini adalah kancra tåmbrå sapan ihan batak atau curong bahasa Toba mahseer atau kelah Nama semah atau jurung populer dipakai di Sumatra bagian tengah hingga ke selatan. Teknologi ini pun telah terbukti berdampak signifikan.

Merekaterutama masyarakat Sundamenganggapnya sebagai ikan dewa. Ikan dewa mahseer U 3-4 cmRp10000. Ikan dewa mahseer kancra tankmateRp250000.

Itulah sebabnya populasi di alam amat langka. Hal senada disampaikan Dedin Khoerudin pembudi daya ikan dewa sekaligus sebagai Ketua UPR Mina Kancra Ciburial Sumedang yang menyatakan bahwa setelah adanya teknologi pakan formula dan bimbingan penyuluh perikanan setempat produksi benih ikan dewa pada tahun 2018 yang hanya berjumlah 30000 ekor per tahun dapat meningkat secara signifikan. Ikan dewa mahseer U 23-24cmRp150000.

Ikan dewakancrakelahtambra February 2 2020 Ikan Dewa dapet di temukan di sungai-sungai yang berarus deras ikan ini merupakan ikan yang hampir punah keberadaanya dikarenakan banyaknya. Hal senada disampaikan Dedin Khoerudin Pembudidaya ikan dewa sekaligus sebagai Ketua UPR Mina Kancra Ciburial Sumedang yang menyatakan bahwa setelah adanya teknologi pakan formula dan bimbingan penyuluh perikanan setempat produksi benih ikan dewa pada tahun 2018 yang hanya berjumlah 30000 ekor per tahun dapat meningkat secara signifikan. Padahal ikan kancra memiliki potensi bisnis yang begitu menggiurkan.

Ikan semah Tor spp syn. Klasifikasi Morfologi Habitat Reproduksi Tingkah Laku Ciri-Ciri Manfaat Upaya Penelitian Serta Peran Di Perairan. Ikan dewa merupakan ikan berjenis Kancra Bodas atau yang berbahasa latin Cyprinus Carpico.

Kini populasi ikan dewa lebih banyak dan masyarakat lebih mudah mendapatkannya.


Cibulan Kuningan Tiket Masuk Cibulan Kuningan 2019 Cibulan Kuningan Video Pemandian Cibulan Kabupaten Kuningan Jawa Barat 7 Sumur Ci Tempat Indonesia Tiket


Wa 0877 1158 9595 Bibit Ikan Kancra Ikan


Pinterest Pinterest


Terlaris Wa 0877 1158 9595 Jual Bibit Ikan Jurung Di Medan Ikan Benih


Terlaris Wa 0877 1158 9595 Jual Bibit Ikan Jurung Ikan Ikan Mas Kepulauan

Tinggalkan komentar