Perbedaan Burung Tledekan Gunung Dan Bakau

Seperti judulnya kini kita akan membahas ihwal perbedaan burung tledekan gunung & bakau– Jenis burung tledekan merupakan burung yang termasuk mempunyai bunyi yang sangat unik dan istimewa, meskipun dari segi ketenaran tidak mirip burung kicau lainnya, akan tetapi kini ini mulai banyak penggemarnya. 

Untuk di indonesia jenis dari burung sikatan aneka macam jenisnya dan salah satunya merupakan sikatan cacing, bakau dan tledekan gunung, selain mempunyai kicauan yang gacor dan juga mempunyai bunyi yang ngeroll, tentunya semua jenis burung sikatan tersebut mempunyai warna di tubuhnya yang terlihat berwarna bulu yang sangat indah mirip warna biru dan orange.

Seperti judulnya kini kita akan membahas ihwal  Perbedaan Burung Tledekan Gunung Dan Bakau
Tledekan jantan



Tledekan Gunung & Bakau


Jenis burung tledekan gunung & juga bakau keduanya mempunyai panjang badan yang hampir sama sekitar kurang lebih 9 – 10 cm & daerah yang mereka sukai di alam liar merupakan di hutan tropis yang lebat & sangat erat dengan pepohonan bambu yang erat dengan anutan air sungai, & penyebaran jenis burung tersebut mencakup Indonesia, Nepal, Bhutan, India, Kamboja, Thailand hingga Cina bab barat daya. & untuk tanah air sendiri sanggup teman temukan di Jawa, Kalimantan hingga pulau Sumatera, serta jenis makanan favoritnya di habitat aslinya merupakan ulat, capung hingga buah – buahan, maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas berkaitan dengan Perbedaan Burung Tledekan Gunung & Bakau, berikut ringkasanya di bawah ini :



Burung Tledekan Gunung 
  • Memiliki kicauan yang terdengar sangat khas.
  • Jantan burung tledekan gunung mempunyai ciri dari kombinasi warna biru gelap serta hitam pada bab kepala hingga ekornya.
  • Betinanya mempunyai ciri yang di dominasi warna punggung hingga ekor cenderung kuning ke abu-abuan. & disebut dengan sikatan cacing, & paling banyak di temukan di pulau Jawa hingga pulau Kalimantan.
Burung Tledekan Bakau

Dalam hal ini perbedaanya sangat sulit di bedakan, di karenakan mempunyai penampilan yang sedikit mirip dengan jenis dari sikatan cacing. akan tetapi ada beberapa bab pada warna bulunya yang sanggup di bedakan.
  • Burung tledekan bakau betina cenderung mempunyai warna sedikit pucat serta bab paruh bab atasnya mirip bentuk abjad V serta bab dari warna dagunya berwarna kekuningan.
  • Burung tledekan bakau jantan cenderung mempunyai warna bulu di kepalanya sedikit putih & pada bab dahi hingga leher mempunyai warna biru tua, & paruhnya berwarna hitam & pada bab warna bulu di dada hingga pangkal ekor kekuningan.
Semoga dengan pembahasan di atas ihwal burung tledekan gunung & bakau ini sanggup memperlihatkan teman isu dari perbedaan burung tledekan gunung & tledekan bakau & kususnya bagi teman yang belum mengetahuinya. Cukup sekian & terimakasih. Salam Kicausejati.

Tinggalkan komentar