Mengatasi Kaki Burung Kenari Yang Terluka Dan Bengkak

Di kalangan para penghobi khususnya pecinta burung Kenari, Akhir-akhir ini mereka mengeluhkan penyakit yang menyerang burung kesayangan mereka terutama pada kaki burung mereka, biasanya indikasinya yaitu muncul bintik-bintik merah, luka, infeksi dan sebagainya. Tentu saja hal semacam ini harus di waspadai dan butuh perhatian khusus, lantaran hal yang paling baik yaitu mencegah hal jelek sebelum terjadi, ibarat kata pepatah lebih mencegah daripada mengobati.
Biasanya yang menciptakan duduk kasus itu terjadi yaitu gigitan nyamuk ataupun serangga yang membawa virus atau kuman yang menciptakan burung lemas, nafsu makan jadi hilang dan sering tidur-tiduran, atau juga kaki burung terasa gatal lantaran gigitan serangga atau kuman-kuman jamur atau amoeba dari kotoran yang tidak di jaga kebersihannya sehingga ia mencoba menggaruk dengan cara mematukkan paruhnya ke arah luka nya, dan yang terjadi ia hanya menciptakan kondisi lukanya semakin jelek dan terjadi infeksi.
Bisa juga hal ini terjadi lantaran luka lecet yang di sebabkan oleh sangkar burung, tangkringan, daerah wadah pakan yang mungkin kondisinya tajam sehingga sanggup melukai burung kesayangan anda.
Pengobatannya
Untuk sementara jauhkan dari burung-burung lainnya lantaran di khawatirkan penyakitnya sanggup menular, sedangkan untuk pengobatan nya yaitu dengan mengoleskan sedikit cairan Antibiotik pagi dan sore hari, teman sanggup membelinya di apotik atau toko pakan burung, amati perkembangannya setiap hari dan hentikan jikalau lukanya sudah sembuh.
Tips burung sehat
Dengan perawatan yang baik dan benar akan mengakibatkan burung sehat dan gacor.

  • Jika waktu sudah petang kerodong lah burung dan taruh di daerah yang agak gelap.
  • Gunakan sangkar dan aksesoris yang baik, halus dan tidak tajam untuk menjaga semoga burung tidak terluka.
  • Jagalah kebersihan sangkar burung, supaya tidak terganggu oleh kuman maupun basil yang nakal.
  • mandikan dan jemur burung di pagi hari jam 07.00-08.00 pagi.

Tinggalkan komentar