Tanaman Buah Kepel

Rasanya sangat manis ketika sudah matang sempurna. Untuk sebuah tanaman kepel berukuran tinggi 40-60cm dijual dengan harga Rp60 ribu saja.


Tumbuhan Kepel Atau Burahol Stelechocarpus Burahol Adalah Pohon Penghasil Buah Hidangan Meja Yang Menjadi Flora Identitas Daerah Buah Pohon Buah Hortikultura

Tanaman Buah Asli Indonesia.

Tanaman buah kepel. Buah yang sekilas mirip sawo ini dulunya dianggap sebagai tanaman khas di kalangan ningrat Jawa lantaran banyak ditanam di pemukiman kalangan keluarga keraton. Tanaman buah kepel atau burahol Stelechocarpus burahol Blume Hookf Thomson memiliki bentuk menyerupai kepalan tangan buah kepel mempunyai nilai filosofis yaitu sebagai lambang dari kesatuan dan keutuhan mental dan fisik. Tanaman kepel Stelechocarpus burahol atau burahol adalah pohon penghasil buah hidangan meja yang menjadi flora identitas Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kk1 Bibit Tanaman Buah Kepel Burahol Asli. Pohon Kepel menjadi tanaman yang sering ditanam dan dirawat di halaman keraton. Bahkan mengkonsumsi buah ini dipercaya dapat mengharumkan keringat yang dihasilkan.

Beli Buah Kepel terdekat berkualitas harga murah 2021 terbaru di Tokopedia. Konon buah ini diidentifikasi oleh provinsi daerah istimewa yogyakarta. Pohon Kepel yang dipercaya mempunyai nilai filosofi adhiluhung ini merupakan flora identitas provinsi Daerah Istimewa Jogyakarta.

Deskripsi tetang tanaman kepel. Bentuk buah Kepel bulat lonjong dengan bagian pangkal agak meruncing. Daging buah berwarna agak kekuningan sampai kecoklatan membungkus.

Buah ini sangat unik karena biasanya tumbuh dan menaruh buahnya di ranting pohon. 12 Manfaat Buah Kepel untuk Kesehatan. Karena itulah buah ini digunakan sebagai bahan deodorant oleh para putri dari keraton Raja Mataram.

Hatmi et al 2015. Buah ini juga dijadikan pewangi badan bahkan dikatakan membuat keringat dan nafas menjadi wangi. BungaBungaCoId Buah ini adalah tanaman langka di indonesia dan mungkin tidak banyak yang tahu.

Tanaman kepel telah masuk dalam Daftar Tanaman Langka Mogea et al 2001. Sementara untuk buah kepel dalam satuan kilogram dihargai mulai Rp30 ribu. Manfaat Buah Kepel Buah ini merupakan jenis tanaman langka di Indonesia dan mungkin belum banyak orang yang mengenalnya.

Tanaman buah kepel yang menjadi buah favorit putri keraton di Wonosalam Jombang berbuah setahun sekali. Buah besar diameter 5 cm warna buah cokelat tua disukai puteri keraton di Jawa teristimewa di Di Yogyakarta. Sayang justru karena itu masyarakat jelata tidak berani menanam pohon ini sehingga menjadi langka.

Tetapi buah ini tumbuh pada batang pohon dan menempel. Bibit Pohon Buah Langka Kepel. Tanaman kepel bisa ditanam di dataran tinggi maupun dataran rendah pencahayaan sepanjang hari dan termasuk tanaman evergreen dengan daun.

Tanaman kepel Stelechocarpus burahol disebut juga burahol keppel kepel apel merupakan tanaman buah yang berasal dari Asia Tenggara dan berada dalam famili Annonaceae. Konon buah ini dijadikan identitas oleh provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pohon Kepel mempunyai tinggi hingga 25 m dengan diameter batang mencapai 40.

Menurut Haryjanto 2012. Buah Kepel telah menjadi deodoran penghilang bau badan bagi para putri keraton. Buah kepel digemari puteri keraton-keraton di Jawa karena dipercaya menyebabkan keringat beraroma wangi dan membuat air seni tidak berbau tajam.

Buah ini memiliki varian nama tergantung daerah masing-masing sepertu Cindul Turalak dan Simpol. Batangnya lurus berwarna coklat tua dengan sedikit berbenjol-benjol bekas tempat keluarnya bunga dan buah. Buah Kepel tumbuh memenuhi batang pohonnya.

Pada saat ini tanaman kepel sudah sangat jarang dan mulai sulit ditemukan. Hal ini dikarenakan putri keraton Yogyakarta sangat menyukainya pada jaman dahulu. Pohon Kepel Putri Puspita.

Warna buah Kepel Stelechocarpus burahol coklat agak keabu-abuan dan ketika sudah tua akan berubah menjadi coklat tua. Kami meyediakan B BIBIT TANAMAN BUAH KEPEL berbagai ukuran mulai dari 10 cm 20 cm 30 cm 40 cm 50 cm 1 meter 15 meter 2 m up ukuran tinggi 3 meter sampai 35 meter up. Taksonomi tanaman kepel ini adalah sebagai berikut.

Buah Kepel dikenal sebagai jenis buah dengan aroma berbeda. Kepel Stelechocarpus burahol Informasi Tanaman Kehutanan. Pada zaman dahulu raja meminta agar tanaman tersebut ditanam di halaman istana.

Bibit Pohon Buah Kepel Langka. Buah ini berwarna coklat bulat kecil. Kepel Stelechocarpus buraholKepel Stelechocarpus burahol merupakan salah satu famili Annonacecae merupakan flora asli dari IndonesiaTanaman ini berupa pohon yang bisa mencapai tinggi lebih dari 20 meter.

Kepel buahnya sangat unik dan manfaatnya banyak. Bentuk buah tanaman kepel menyerupai kepalan tangan yang memiliki nilai filosofi sebagai perlambang kesatuan serta keutuhan mental dan fisik. Bantul Kebun Bibit Murah.

Ada yang berbentuk elips ada yang berbentuk bulat seperti telur dan ada. Kepel adalah nama pohon dan buah yang mempunyai nama ilmiah Stelechocarpus burahol. TANAMAN-LANGKA- Buah kepel adalah buah dari daerah yogyakarta.

Yogyakarta Annisa Nayyara Birizky. Yogyakarta Nayyara Danish Difia. Stelechocarpus burahol yang dikenal dengan sebutan burahol kepel kepel keppel atau apel kepel merupakan tumbuhan anonaceous dari hutan cemara lembab di asia tenggara yang dikenal menghasilkan buah yang dapat dimakan.

Sementara daunnya memiliki bentuk bermacam-macam. Buah kepel sejak dulu dijadikan penghilang bau badan oleh para putri keraton. Bibit tanaman yang kami jual merupakan bibit tanaman unggul yang berkualitas baik biji yang kita semai merupakan biji yang kita ambil dari pohon indukan yang unggul.

Buah kepel dipercaya memiliki berbagai khasiat untuk kecantikan. Uniknya buah kepel ini tumbuh menempel di batang pohon bukan di pucuk ranting atau dahan. Tanaman buah kepel atau burahol Stelechocarpus burahol disebut juga kepel apple yang berasal asli dari Asia Timur-Selatan.

Promo Pengguna Baru Kurir Instan Bebas Ongkir Cicilan 0. Di Indonesia tanaman ini merupakan tanaman khas Daerah Istimewa Yogyakarta. Apabila kamu ingin menanam kepel di rumah harga sebuah tanaman kepel juga cukup terjangkau lho.

Tumbuhan penghasil buah yang menjadi kegemaran para putri keraton Jawa sejak jaman dulu ini kini termasuk salah satu tanaman langka di Indonesia. Tumbuhan penghasil buah yang menjadi kegemaran para putri keraton Jawa sejak jaman dulu ini kini termasuk salah satu tanaman langka di Indonesia. Burahol Kepel Stelechocarpus burahol Blume Hookf.

Tanaman Kepel dapat mencapai tinggi 25 meter dengan diameter batang utama mencapai 40 meter. Kepel adalah nama pohon dan buah yang mempunyai nama ilmiah Stelechocarpus burahol. Sedangkan batangnya berwarna coklat sampai hitam dan di tengah-tengah batangnya terdapat tonjolan-tonjolan bekas tumbuh buah.

Buah ini memiliki varian nama yang tergantung pada daerahnya masing-masing seperti simpol cindul dan turalak.


Stelechocarpus Burahol Known As Kepel Fruit Kepel Apple Or Burahol Is An Edible Fruit Tree The Tree Is Ex Fruit Bearing Trees Plant Breeding Beautiful Fruits


Pengiriman Bibit Buah Kepel Ke Batang Warungbibit 085729710988 Tanaman


Tanaman Kepel Burahol Tanaman Buah Pohon Buah


Kelengkeng Longen Kelengkeng Duku Matoa Langsat Kokosan Menteng Kepel Burahol Di 2019 Arvores Frutiferas Frutas Tropicais Dan Cores E Sabores


Burahol Kepel Greenschool Org Buah Sayuran Tanaman Obat


Ayo Dapatkan Bibit Tanaman Buah Kepel Berkualitas Unggul Dengan Harga Murah Kami Samudrabibit Com Melayani Berbagai Macam Jenis Aneka Buah Tanaman Taman Buah


Seputar Tanaman Buah On Instagram Kelengkeng Diamond River Termasuk Jenis Lengkeng Dataran Rendah Selain Dikebunkan Dapat Juga Dibudida Buah Tanaman Menanam


Pin Di Gardening


Pin On The Eros Food Garden


Pinterest Osterreich


Pin On Tropical Fruits Seeds For Sale


Pin On Homes


Jual Bibit Buah Kepel Bibit Buah Burahol Bibit Pohon Kepel Benih Pohon Buah Kepel Online Bibit Buah Kepel Di Jakarta Jogja Di Tanaman Benih Benih Tanaman


Health Benefits Of Kepel While The Fruits Are Believed To Have Some Functional Properties That Prevent Kidney Inflammation The Leaves Are Used To Lower Chol

Tinggalkan komentar