Ikan Mola

Tidak seperti kebanyakan ikan mola-mola justru tidak mempunyai sirip ekor. Mola-mola atau biasa disebut Sunfish berasal dari Bahasa Latin millstone yang artinya batu gerindaMeski tubuhnya besar namun mola-mola menghadapi sejumla.


Sun Fish Ocean Creatures Ocean Animals Marine Animals

Nama ikan mola-mola bukan hanya sebatas nama melainkan ada artinya.

Ikan mola. Tidak seperti kebanyakan ikan mola-mola justru tidak mempunyai sirip ekor. Spesies ini berasal dari perairan tropis dan subtropis di seluruh dunia. Adalah sebuah game unik dimana kalian diharuskan memelihara seekor ikan mola hingga menjadi besar.

Ikan ini hidup di perairan tropis dan beriklim sedang di seluruh dunia di mana mereka memakan ikan kecil larva ikan cumi-cumi dan krustasea. Nah di Indonesia mola-mola banyak hidup di perairan Nusa Penida Kabupaten Klungkung Bali. Pembenihan dan pembesaran ikan mola.

Mola-mola merupakan ikan bertulang terberat di dunia yang rata-rata beratnya 22 ton bahkan pernah tercatat hingga 51 ton. Tidak Memiliki Sirip Ekor. Ikan Mola-mola tergolong ikan yang unik umumnya semua jenis ikan selalu mempunyai sirip ekor.

Tapi ia memiliki sirip menyambung dari atas sampai ke bagian bawah perut yang disebut calvus. Kedengarannya mudah namun ada satu tantangan tersendiri karena ternyata ikan mola sangat lemah sehingga gampang mati dan menjadi tugas kalian untuk menjaganya dari hal-hal yang bisa menyebabkan dia mati. Ikan mola-mola memang tidak berbahaya bagi manusia tetapi dalam beberapa kasus mola-mola dapat menyebabkan kapal tenggelam.

Mola-mola merupakan ikan bertulang terberat di dunia yang rata-rata beratnya 22 ton bahkan pernah tercatat hingga 51 ton. The mola is the heaviest of all the bony fish with large specimens reaching 14 ft 43 m vertically and 10 ft 30 m horizontally and weighing nearly 5000 lb 2300 kg. Biasanya sirip sayap ikan lain terletak di samping kiri dan kanan sedangkan Mola-mola siripnya berada vertikal di atas dan di bawah punggung dan perut yang disebut clauvus.

Molly sering dipilih oleh pemula karena kuat dan damai. Wooowww super berat untuk ukuran ikan bertulang ini. Sebagai ikan berukuran kecil yang memiliki banyak variasi ikan molly adalah spesies ikan tropis favorit yang dapat hidup di air payau juga.

Hal ini dikarenakan tubuhnya yang besar mengakibatkan pergerakan mereka cenderung lambat sehingga tidak mampu menghindar ketika kapal melintas di sekitar mereka. Sunfish atau mola-mola laut Mola mola terbesar mencapai panjang 42 meter dan lebar 3 meter. Fakta unik lainnya dibalik ukuran tubuhnya yang jumbo dan menyeramkan namun mola-mola bukanlah ikan berbahaya.

Sayangnya oleh warga setempat. They are a silvery color and have a rough skin texture. Salah satu yang berbentuk aneh dan salah satu yang terbesar.

Ikan ini bergerak sangat lamban dan sebagian ahli menggolongkan ikan ini ke dalam jenis plankton karena cara berenang ikan ini yang tidak bisa. Ia sering mendekati manusia yang sedang menyelam dengan gerakannya yang tenang dan lenggak-lenggok. Ikan mola-mola terdapat diseluruh perairan di dunia kecuali kutub Utara dan Selatan.

Saat akan dijual ikan sudah dalam keadaan mati. Mola-mola pun termasuk ikan bertulang terberat di dunia. Seekor ikan mola-mola ditemukan terdampar di pesisir pantai Negeri Luhu Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat Maluku pada Selasa 1032020.

Ikan mola-mola dewasa memiliki panjang rata-rata 28 meter bobot tubuh rata-rata 1000 kilogram dan panjang sirip 25 meter walaupun ada beberapa ikan mola-mola yang panjangnya mencapai 33 meter bobot tubuhnya hingga 2300 kilogram dan panjang siripnya mencapai 42 meter. Ikan mola-mola dewasa rentan. Mola-mola laut unik karena mereka memiliki struktur seperti paruh bukan mulut.

Bahwa ikan mola-mola mempunyai hobi yang unik yaitu berjemur ke permukaan laut itulah sebabnya ia dijuluki dengan nama Sunfish. Nelayan yang menemukannya kemudian menjualnya ke salah seorang. Berbeda dengan Mola-mola ia nyaris tidak memiliki sirip ekor.

Saat ditemukan ikan masih hidup dan terjepit diantara karang saat kondisi air laut surut Ikan sunfish berukuran 11 meter itu kemudian dibawa ke pinggir pantai. Kaos Sun Fish is My Spirit Animal Mola Mola. Ikan mola-mola yang ditemukan diperkirakan berbobot sekitar 50 kilogram dengan diameter 17 meter.

Panjangnya sekitar 3-4 meter. Mola-mola adalah ikan yang memiliki berat dewasa rata-rata 1000 kg. Bukan untuk menakuti terlebih memangsa tetapi hanya ingin bersahabat.

Karena mereka sering diklasifikasikan sebagai ikan tangguh yang dapat beradaptasi dengan berbagai kondisi air banyak aquarist pemula melakukan kesalahan dengan tidak. Setelah lama menyelam ikan ini akan berenang mendekati permukaan laut untuk berjemur sejenak. Hampir setiap hari ia lakukan mondar mandir untuk sekedar berjemur saja.

Klasifikasi Morfologi Habitat Reproduksi Tingkah Laku Ciri-Ciri Manfaat Peran Di Perairan serta Alasan Mola-Mola Harus Dilindungi. Mola mola dikenal dengan sebutan ocean sunfish alias ikan yang gemar mencari sinar matahari. Ikan besar ini dapat mencapai ukuran 3-4 meter dhitung dari ujung sirip satu ke ujung sirip lainnya yang pasti membuat mereka menjadi.

Ikan mola-mola atau Ocean Sunfish merupakan salah satu ikan yang masih berkerabat dekat dengan ikan buntal dan ikan triggerfish. Bagi penggemar ikan besar tidak ada buku catatan yang terasa lengkap tanpa melihat Mola. Ikan Mola-Mola Ikan Matahari atau Sunfish Mola-Mola.

Casing Reno 4 4F Pro A92s 3 2F Mola Fish w Canal Zone 226764. Ikan mola mola atau ikan matahari adalah salah satu ikan yang unik bentuknya yang bulat dan pipih serta sirip yang terletak di bagian punggung dan perutnya yang runcing menjadikan ikan ini berbeda dengan jenis yang lainnya. Scuba T-Shirt Mola Mola Ocean Fish Bali Dive Shop.

Mola juga merupakan ikan bertulang terberat di planet ini. Mola-Mola Silver Pendant Sun Fish – liontin perak. Panjangnya sekitar 3-4 meter.

Mola in Latin means millstone and describes the ocean sunfishs somewhat circular shape. Akibat bentuk siripnya yang aneh.


Extrana Criatura Marina Mola Mola En California Sorprende Al Fotografo Criaturas Del Oceano Animales Criaturas Marinas


World S Largest Bony Fish Spotted Off Uk Coast Marine Conservation Society Vulnerable Species Global Warming Climate Change


Pin On The Ocean Files


Pin On Travel


Tropical Sunfish Spotted In Highland Waters Tropical Fish West Coast Scotland Fish Pet


Oceana On Instagram Meet The Ocean Sunfish The Ocean Sunfish Or Mola Mola Is A Large Oddly Shaped Fish That Gets Its Name Weird Fish Oceana Sea Animals


Pin Di Mola Mola Ocean Sunfish


Pin Di Mola Mola Ocean Sunfish


Ocean Sunfish Mola Mola Ocean Creatures Sea Fish Sea Animals


Mola Mola Sunfish Underwater Of Nusa Penida Bali Wonderful Indonesia Beautiful Places Underwater Indonesia


Pin Di Destinasi


The Ocean Sunfish Or Common Mola Is The Heaviest Bony Fish In The World With An Average Weight Of 1000 Kilograms Creatures Animals Animals Of The World


R L S Ranerz Life Story Si Ikan Mola Mola


Ocean Sunfish Wikipedia Criaturas Marinhas Estranhas Peixe Lua Criaturas Estranhas

Tinggalkan komentar