Efek Tanaman Catnip

Apa Itu Catnip dan Kenapa Kucing Sangat Menyukainya. Tanaman herbal ini mudah tumbuh dan dapat ditanam di dalam atau di luar ruangan.


Tanaman Catnip Redakan 5 Masalah Kesehatan Ini Health Liputan6 Com

Teramati pula bahwa sebagian kucing berubah agresif saat terkena pengaruh catnip.

Efek tanaman catnip. Catnip adalah herba yang terkenal karena efek euforia yang ditimbulkan pada kucing. Umumnya efek samping yang akan dirasakan setelah mengonsumsi tanaman catnip ialah mengantuk. Namun berbeda dengan efek marijuana pada manusia catnip tidak membuat kucing ketergantungan.

Efek yang ditimbulkan tanaman bernama ilmiah Nepeta cataria ini hanya berlangsung selama 10-20 menit saja. Tanaman catnip mudah ditemukan di wilayah Eropa Timur Asia Tengah dan beberapa wilayah di China juga Indonesia. Anak kucing yang sangat muda dan kucing dewasa tidak menunjukkan efek apa-apa dan bahkan mungkin menghindarinya.

Catnip atau yang disebut juga catmint adalah tanaman herbal dari keluarga mint. Ada yang bisa mendapatkan efek tanaman Catnip setelah mengendus sekali atau dua kali dan ada yang mungkin harus mengendusnya beberapa kali untuk bisa mendapatkan efek dari Catnip. Tanaman catnip atau catmint atau disebut juga anting-anting ini mengandung efek anti-inflamasi dimana dapat meredakan peradangan pada sistem pencernaan serta dapat mengurangi rasa tidak nyaman pada perut ketika sedang sembelit.

Namun tidak semua jenis kucing dapat dipengaruhi oleh efek samping catnip. Catnip segar juga menunjukkan efek paling efektif dibandingkan catnip kering. Berikut adalah beberapa efek positif catnip.

Tanaman ini biasanya digunakan untuk menenangkan kucing karena menyebabkan efek halusinasi mabuk bahkan giting. Apakah diambil secara oral atau dioleskan herbal catnip menyediakan berbagai manfaat. Tanaman ini telah lama digunakan sebagai obat.

Beberapa kucing tampak mabuk atau dalam pengaruh ekstasi dan mungkin ngiler atau berguling. Efek Catnip Catnip mengandung senyawa kimia yang disebut nepetalactone. Fungsi Catnip yang diberikan satu jam yang lalu biasanya tidak terlalu efektif.

Nama nya tanaman anting-anting. Setelah itu kucing kembali cuek seperti biasa hihihi. Ad Catnip Plants Low Prices Free Shipping 247 Expert Support Shop Now.

Jadi kalau kamu membeli produk catnip bentuk minyak pastikan kamu menutupnya dengan erat dan menyimpannya di tempat yang sejuk. Setelah itu kucing memerlukan waktu 30 menit tanpa mencium bau catnip agar rentan terhadap efek tersebut. Tanaman ini bisa membuat kucing jadi mabuk atau bahkan giting.

Efek dari tanaman catnip pun tidak hanya berlaku untuk kucing saja tapi berlaku juga bagi kerabatnya seperti macan tutul cheetah jaguar dan sebagainya. Hal ini membuat mendorong mereka untuk bermain berlatih dan senang. Para kucing yang memakan akar tumbuhan ini akan menunjukkan perilaku aneh dan lucu seperti banyak mengendus menjilat-jilat mengunyah si tumbuhan menggesek-gesekan tubuhnya serta bisa menjadi hiperaktif.

Beberapa efek yang paling umum pada kucing adalah sebagai berikut. Inilah 7 manfaat catnip bagi kucing. Alasannya dosis bahan kimia nepetalactone dalam semprotan catnip ternyata lebih kecil dibandingkan bentuk bubuk.

Bahkan saat si kucing sudah merasa cukup dengan catnip mereka akan menolak dengan. Efek dari tanaman Catnip pada kucing bisa berbeda-beda dari satu kuncing dan kucing lainnya. Di Indonesia juga ada gan tanaman yang mirip catnip dengan memberikan efek yang kurang lebih sama.

Fungsi lain dari ekstrak catnip adalah untuk menangani arthritis dan hemoroid yang digunakan pada bagian luar tubuh dioleskan. Tanaman yang sangat disukai kucing terutama dibagian akarnya yah bahkan ada juga yang membari nama tanaman ini dengan nama Kucing-kucingan Kucing galak Akar kucing Cakar. Karena efek ramuannya banyak orang terdahulu membuat teh catnip selama berabad-abad untuk mengatasi kecemasan.

Tanaman catnip memiliki glikosida iridoid yang menimbulkan efek menenangkan pada manusia. Biasanya perilaku yang terkait dengan mencium catnip akan berlangsung selama sekitar 10 menit kemudian hilang secara bertahap. Namun efek tumbuhan catnip pada kucing yang cenderung memabukkan ini tak berbahaya dan efeknya dapat hilang dalam beberapa waktu antara 510 menit saja.

Senyawa ini terkonsentrasi di batang dan daun. Reaksi kucing terhadap catnip biasanya mengendus menjilat menggigit menggosok atau berguling-guling di tanaman menggelengkan kepala meneteskan air liur menyuarakan dan bahkan menendang dengan kaki belakang. Efek umum dari Catnip pada kucing adalah membuat kucing menjadi sangat.

Namun demikian efek herbal ini biasanya tidak bertahan lama. Tanaman catnip terkenal di kalangan cat lovers karena efek ajaibnya terhadap kucing. Efek minyak catnip juga tidak abadi.

Senyawa inilah yang bertanggung jawab terhadap perubahan tingkah laku kucing. Di semak-semak banyak gan. Daun Dan Bunga Catnip.

Catnip lazim ditanam menggunakan bijinya. Ngomong-ngomong selain fungsi teman catnip ada juga tanaman lain yang diketahui memengaruhi kucing peliharaan yaitu Valeriana officinalis dan Actinia polygama. Efek catnip akan bervariasi panjangnya tergantung pada kucingnya.

Biasanya akan mendekati tanaman catnip mengendus kemudian mualai menjilati dan mengunyahnya. 10-30 kucing tidak menunjukkan efek saat terkena catnip. Meski begitu hal ini sebenarnya bisa jadi hal positif ketika Moms ingin tubuh jadi lebih rileks serta dapat mengobati insomnia.

Kalau tidak efek dan bahan kimianya akan menguap tak. Fungsi catnip tidak membahayakan kucing peliharaan. Catnip adalah tanaman herbal yang biasanya digunakan untuk menangani migrain kegelisahan insomnia flu nyeri perut gangguan pencernaan asma dan influenza.

Tanaman ini juga memiliki efek sedatif pada manusia dan minyak esensial yang diekstraksi dapat digunakan sebagai campuran teh. Secara umum reaksi kucing terhadap tumbuhan catnip ini sama dengan efek yang muncul saat manusia menggunakan ganja atau zat narkotika lainnya. Famili kucing besar termasuk harimau dan macan tutul juga menunjukkan efek pada tanaman ini.

Meski begitu catnip tidak berbahaya bagi kucing. Catnip umumnya digunakan hanya untuk menangani kondisi. Tanaman ini juga mengandung zat yang kuat untuk mempengaruhi sistem saraf.

Sekarang tanaman ini juga digunakan sebagai teh herbal untuk membantu pencernaan. Catnip adalah satu hal yang dapat membuat kucingmu sangat gembira.


Mengenal Tanaman Catnip Dari Manfaat Hingga Efek Sampingnya Orami


Kucingan Tanaman Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas


Catnip Kegunaan Efek Samping Interaksi Hello Sehat


Apa Itu Catnip Ciri Tumbuhan Fungsi Dan Cara Pakainya


Berefek Seperti Ganja Bnnk Sukabumi Selidiki Tanaman Catnip Republika Online


Tumbuhan Catnip Bisa Bikin Kucing Jadi Giting Berbahayakah Kumparan Com


Tumbuhan Catnip Bisa Bikin Kucing Jadi Giting Berbahayakah Kumparan Com


Bnn Kabupaten Sukabumi Selidiki Tanaman Catnip Pengganti Ganja Sorot Indonesia


Fakta Tumbuhan Catnip Yang Disukai Kucing Popmama Com


Bnnk Sukabumi Selidiki Penyalahgunaan Tanaman Catnip Antara News Megapolitan


Apa Itu Catnip Untuk Kucing Ciri Fungsi Dan Efek Samping Trikmerawat Com


7 Manfaat Kesehatan Catnip Cara Membuat Teh Catnip


Apa Itu Catnip Efek Samping Pada Kucing Kesayangan Tokopedia Blog


Apa Itu Catnip Efek Samping Pada Kucing Kesayangan Tokopedia Blog

Tinggalkan komentar