Kucing Emas Indonesia

Kucing Emas Indonesia Terancam Punah Posted on Januari 31 2010 Tinggalkan komentar BENGKULU. Terdapat 2 arti kucing emas di Kamus Besar Bahasa Indonesia KBBI.


Irfan Hakim Menangis Masih Bisa Gendong Kucing Emas Langka Yang Hampir Punah Warta Kota

Sebagai kucing hutan kucing emas Asia bisa menaiki pohon dengan sangat cepat dan gemar berburu burung tikus besar serta reptil.

Kucing emas indonesia. Bahkan pada usia dewasa kucing emas ini bisa tumbuh hingga seberat 9-16 kg. Kucing emas Pardofelis temminckii adalah kucing misterius dan sarat mitos dari belantara hutan sumatera. Di mana panjang tubuh kucing emas Asia hingga mencapai 66-105 cm dengan ekor sepanjang 40-57 cm dan bobot 9-16 kilogram.

Dengan ukuran tubuhnya yang lumayan besar kucing emas ini mampu memangsa berbagai burung tikus besar reptil. Daftar Kucing Asli Indonesia. Pola hidupmya belum banyak diketahui dibanding jenis kucing hutan Indonesia lainnya.

Kucing emas pertama kali di deskripsikan oleh Vigors dan Horsfield pada 1827 dari sampel kulit berwarna merah kecokelatan yang berasal dari Sumatera. Kucing emas yang sulit di temukan di hutan Sumatera. Kucing bakau yang memiliki nama latin Prionailurus Viverrinus ini merupakan salah satu jenis kucing asli Indonesia yang bisa ditemukan di hutan-hutan bakau rawa serta tepian sungai Indonesia khususnya di daerah Pulau Jawa.

Kucing emas Catopuma temminckii iStockphotoDiego Fiore Jakarta CNN Indonesia — Seekor hewan langka kucing emas Catopuma temminckii terkena jeratan perangkap babi di perkebunan. Bobot badan ini membuat ia lebih besar dua. Kucing emas Asia atau Catopuma temminckii masuk dalam daftar International Union for Conservation of Nature IUCN Red List yang berisi status spesies-spesies di dunia.

Kucing emas juga memiliki sinonim nama ilmiah Catopuma temminckii. Kucing emas Asia berstatus hampir terancam punah. Kucing liar berukuran besar warna bulu kecokelatan sampai keemasan cokelat tua kelabu sampai hitam makanannya kelinci rusa muda burung dan kadal biasa berburu mencari mangsa secara berpasangan terutama mangsa yang besar aktif mencari makanan pada malam hari.

Satwa liar yang hidup bebas di alam ini juga merupakan hewan yang dilindungi di Indonesia. Kucing merah Kalimantan adalah spesies kucing liar atau hewan endemik langka asli Indonesia di Pulau Kalimantan keberadaannya jarang ditemukan oleh manusia dibandingkan dengan jenis kucing hutan lainnya. Pada tahun 2002 IUCN Uni Internasional untuk Konservasi Alam mengklasifikasikan kucing ini ke dalam spesies yang terancam punah.

Kucing Endemik Indonesia Nah orang-orang yang memiliki ketertarikan pada kucing tentu familier dengan jenis British Shorthair Birma Maine Coon Sphynx Persia dll. Yang memiliki nama lain Kucing Temminck ini rupanya kerap diburu hingga terancam punah sehingga sangat dilindungi di Indonesia. Kedua ras tersebut diketahui berasal dari kawasan Amerika Utara hanya penamaannya saja yang menggunakan nama khas Indonesia.

Hampir seluruh kawasan Asia Tenggara adalah habitat kucing ini seperti Thailand Kamboja Laos Vietnam Myanmar Malaysia dan Indonesia. Meski sebenarnya Kucing Emas Asia juga tersebar di wilayah Asia Tenggara seperti Tibet Nepal Bhutan India dan Bangladesh spesies kucing yang memiliki warna emas kemerahan ini sudah sangat jarag ditemukan di Indonesia. Daerah sebarannya meliputi seluruh Asia Selatan China dan Asia Tenggara termasuk Indonesia hanya di Sumatera.

Mungkin kamu mengira kalau ras kucing seperti javanese cat atau balinese cat adalah ras kucing asli IndonesiaTernyata bukan. Misterus lantaran kucing emas sangat sulit ditemukan di habitat aslinya. Kucing Emas Asia Pardofelis.

Kucing emas Asia C. This video is unavailable. Populasi kucing emas Felis temmincki di Bengkulu terancam punah akibat habitatnya sudah menjadi areal perkebunan disamping pemburuan akan hewan langka itu terus belanjut.

Kucing emas berukuran yang sedang dengan panjang tubuh 66-105 cm memiliki panjang ekor 40-57 cm berat badan 9-16 kg dan tinggi bahu 56 cm. Analis data dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam KSDA Jawa Timur Agus Irwanto mengatakan kucing emas ini memiliki nama ilmiah Pardofelis temminckii. Dikutip dari situs IUCN Selasa 1332018 kucing emas Asia diketahui pernah ada di 12 negara di Asia Tenggara.

Temminckii dapat ditemukan di wilayah tropis dan subtropis di Asia barat daya mulai dari China dan India hingga Semenanjung Melayu Thailand Vietnam dan Indonesia. Download aja talking ginger. Kucing domestik impor itu begitu banyak dipilih untuk dipelihara.


Bukan Kucing Oren Tapi Kucing Inilah Yang Asli Indonesia


Kucing Emas Jenis Langka Yang Muncul Di Agam Sumbar Kabar24 Bisnis Com


Kucing Merah Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas


7 Kucing Liar Indonesia Yang Terancam Punah Popmama Com


Mengenal Kucing Emas Spesies Langka Yang Masuk Perangkap Babi Halaman All Kompas Com


Kucing Emas Yang Hampir Punah Tertangkap Jerat Babi


Kucing Emas Yang Langka Terjerat Perangkap Babi Di Agam Sumbar


Mengenal Kucing Emas Spesies Langka Yang Masuk Perangkap Babi Halaman All Kompas Com


6 Kucing Asli Indonesia Ini Terancam Punah Termasuk Kucing Hutan


Heboh Di Aceh Bukan Anak Harimau Tapi Kucing Emas Regional Liputan6 Com


Kucing Emas Satwa Misterius Di Lebatnya Hutan Sumatera Mongabay Co Id Mongabay Co Id


Kucing Emas Asia Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas


Kucing Emas Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas


5 Fakta Kucing Emas Yang Terancam Punah


Kucing Emas Ini Masuk Gudang Rumah Warga Warga Sebut Harimau Kecil Tribunnews Com Mobile


Warga Temukan Kucing Emas Berkeliaran Di Garasi Mobil Mongabay Co Id Mongabay Co Id


6 Jenis Kucing Hutan Asli Indonesia Endemik Kucingklik Com


7 Kucing Liar Indonesia Yang Terancam Punah Popmama Com


Kucing Emas Satwa Misterius Di Lebatnya Hutan Sumatera Mongabay Co Id Mongabay Co Id

Tinggalkan komentar