Kucing Himalaya Berasal Dari

Colourpoint Persian seperti yang kerap dirujuk di Eropah ialah satu baka atau satu subbaka kucing berbulu panjang yang serupa dari segi jenis dengan kucing Paris dengan pengecualian mata birunya dan pewarnaan titiknya yang diterbitkan daripada penyilangan kucing Parsi dengan kucing. Secara fisik dan perilaku kucing himalaya sangat mirip dengan kucing Persia tapi pada akhirnya ras keduanya berbeda.


Mengenal 9 Karakteristik Unik Dari Kucing Himalaya

Pertama mari kita perjelas kesalahpahaman yang umum.

Kucing himalaya berasal dari. Kucing ini memiliki bulu yang sangat indah nan cantik dengan postur tubuh menarik bagi para pecinta kucing. Yang membedakan dari kucing himalaya dengan kucing persia pada umumnya adalah warna yang dimiliki kucing ini. Sejarah Kucing Himalaya Kucing himalaya adalah ras kucing yang sangat populer di seluruh dunia.

Nenek moyang kucing ini tidak diketahui secaa pasti diduga berasal dari daerah hutan hutan Norwegia dan Skandinavia. Badan Ragdoll lebih besar dari kucing Himalaya membutuhkan 3. Namanya sendiri diambil dari jenis kelinci yang memiliki kesamaan fisik dengan warna bulu yang gelap pada wajah kaki dan ekor.

Kucing disebut juga kucing domestik atau kucing rumah nama ilmiah. Mereka biasanya mempunyai ciri khusus yang mampu dikenali secara langsung dan hanya dimiliki oleh jenis rasnya. Kucing Himalaya adalah versi color point pola bulu lebih gelap pada muka telapak kaki telinga dan ekor dari kucing Persia berasal dari persilangan antara kucing Siam dan kucing Persia.

Kedua binatang memiliki pola warna yang sama dengan marking-marking gelap di sekitar wajah dan kaki mereka. Namanya sendiri diambil dari jenis kelinci yang memiliki kesamaan fisik dengan warna bulu yang gelap pada wajah kaki dan ekor. Felis silvestris catus atau Felis catus adalah sejenis mamalia karnivora dari keluarga FelidaeKata kucing biasanya merujuk kepada kucing yang telah dijinakkan tetapi bisa juga merujuk kepada kucing besar seperti singa dan harimau.

Untuk perawatan kucing himalaya masih sama dengan kucing yang lain. Kucing persia himalaya berasal dari persilangan antara jenis kucing Siamese dengan Persia. Berawal pada 1920-30an dimana para breeder berusaha menghasilkan kucing berpenampakan Persia dengan pola bulu Siam.

Kucing Himalaya bukan berasal dari Himalaya mereka juga tidak diberi nama sesuai dengan nama pegunungan Asia itu. Banyak orang yang tidak mengetahui asal-usulnya sehingga menebak kucing ini berasal dari daerah Himalaya. Kucing Parsi adalah kucing domestik yang sempurna untuk dibela sesuai juga jika dirumah anda ada kanak-kanak.

Yang paling membuat kucing ini dianggap dari himalaya adalah bulunya yang panjang dan tebal yang berguna untuk menghadapi cuaca dingin pegunungan tersebut. Himalaya merupakan kucing yang mempunyai tubuh yang gemuk kaki yang pendek dan tubuh serta wajah yang bulat seperti halnya kucing persia. Kucing Himalaya atau disebut juga dengan kucing Persia Himalaya merupakan salah satu ras kucing domestik hasil persilangan antara kucing Persia dengan kucing Siam.

Trah berbulu panjang ini mendapatkan namanya dari kelinci Himalaya yang memiliki kemiripan yang mencolok. Kucing himalaya sering dipanggil dengan sebutan Himmie. Banyak yang salah paham nyatanya kucing Himalaya bukan berasal dari Himalaya.

Juga dikenali sebagai kucing Parsi Himalaya Bahasa Inggeris. Himalayan Persian atau kucing Parsi titik warna Bahasa Inggeris. Yang mana masih termasuk satu jenis dengan keluarga kucing persia.

Meski begitu himalayan ini adalah hasil dari kawin silang antara dua ras kucing yang berbeda yaitu ras Persia dan Siamese. Kucing himalaya bukan berasal dari Himalaya. Namanya diambil dari nama kelinci yang punya kesamaan fisik seperti area warna bulu yang gelap di sekitar wajah dan kakinya.

Iya kucing ini tidak kalah populer di Indonesia. Ras kucing ini berasal dari daerah yang bernama Norway sehingga sering disebut Norway atau Skogkatt kucing hutan. Kucing Himalaya merupakan perpaduan keturunan dari kucing Himalaya dan kucing Siam.

Kucing ini tidak terlalu merepotkan dalam perawatan dan jarang sakit. Sehingga untuk pemula sekalipun dia bisa merawat kucing Himalaya. Kucing persia himalaya merupakan salah satu ras kucing hasil persilangan antara kucing persia dengan kucing siam.

Jadi sebenarnya dia bukan kucing yang berasal dari pegunungan himalaya melainkan Eropa. Kucing ras adalah jenis kucing murni yang berasal dari turunan aslinya. Sehingga kucing himalaya tidak sama dengan kucing Persia.

Kucing telah berbaur dengan kehidupan manusia paling tidak sejak 6000 tahun SM dari. Tujuan dari penyilangan tersebut adalah untuk mendapatkan satu jenis kucing dengan tipe badan yang sama seperti kucing Persia tetapi dengan memiliki warna seperti kucing Siam. Seperti kucing Parsi baka Himalaya mempunyai telinga yang kecil mata yang besar wajah smiley.

Beberapa contoh dari jenis kucing ras yang sudah banyak ada di Indonesia adalah. Kucing Himalaya Bahasa Inggeris. Sebelum dikenal dengan nama yang sekarang kucing ini memiliki sebutan nama Colour Point Persian.

Sehingga kucing himalaya ini juga biasa disebut seabgai Kucing Persia Himalaya. Proses untuk mendapatkan bentuk kucing seperti saat ini sudah dilakukan pada tahun 1920-1930. Sejarah kucing himalaya memang tidak diketahui banyak orang banyak yang menduga bahwa kucing ini berasal dari daerah pegunungan himalaya yang berada di Nepal.

Bulu panjangnya yang cantik yang terdapat dalam warna coklat kebiruan krim dan banyak lagi warna dan corak.


Pin Di Hewan Peliharaan


Kucing Persia Himalaya Harga Makanan Cara Merawat Etc


Kucing Himalaya Harga Ciri Ciri Makanan Dan Cara Merawat


Jenis Kucing Persia Karakteristik Dan Ciri Ciri Fisiknya Daftarhewan Com Kucing Persia Hewan Peliharaan Kucing


Ras Himalaya Hingga Siam 5 Jenis Kucing Ini Punya Mata Biru Penuh Pesona Merdeka Com


Pin Di Cerita Kucing Peliharaan


Kucing Persia Himalaya Karakter Cerdas Kucing Persia Himalaya Perawatannya Www Agrinak Com Purebred Cats Himalayan Kitten Cute Cats


Kucing Bali Balinese Meo Tuna Blog Kucing Bali Kucing Siam Kucing


Kucing Himalaya Informasi Sejarah Dan Karakteristik Ekor9 Com


Mengenal Kucing Birman Kucing Kucing Betina Kucing Persia


Kucing Himalaya Harga Ciri Ciri Makanan Dan Cara Merawat


Harga Kucing Anggora Perbedaan Kucing Anggora Dan Persia Cara Merawat Kucing Anggora Jual Anak Murah Makanan Beda Kucing Anggora Dan Persia Jenis K Kucing Hitam


Persian Cat Facts Price Care Tips You Should Know Petco Near Me Persian Cat Cats Cat Pics


Kucing Himalaya Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas


Kucing Himalaya Profil Lengkap Dan Cara Merawatnya


Kucing Persia Himalaya Harga Ciri Fisik Dan Cara Merawat Okdogi Com


Kucing Himalaya Harga Ciri Ciri Makanan Dan Cara Merawat


Kucing Himalaya Asli Perpaduan Siam Persia Daftarhewan Com


Kucing Himalaya Profil Lengkap Dan Cara Merawatnya

Tinggalkan komentar