Jenis Ikan Cupang Halfmoon Termahal

Tapi sebelum memulai ada banyak informasi yang perlu Anda pelajari. Ikan ini memiliki warna yang sangat indah dan unik yaitu menyerupai bendera negara Thailand sehingga tak heran jika banyak orang yang menginginkan ikan yang satu ini.


9 Types Of Betta Dragon Plakat Fish Betta Ikan Cupang Avatar

Mempunyai sirip panjang dan warna-warni.

Jenis ikan cupang halfmoon termahal. Namun pada akhirnya mulai berkembang pesat di pasar Indonesia. Ikan cupang Kachen Worachai. Ikan Cupang Kachen Worachai.

Ikan cupang terlangka dan termahal berikutnya yaitu Halfoom. Ikan cupang adalah ikan yang memiliki banyak bentuk polymorphisme. Jenis Ikan Cupang Termahal.

Namun tidak semua jenis ikan tersebut memiliki bentuk dan warna yang menarik. Nama ikan cupang halfmoon diambil dari bentuk sirip ekornya yang menyerupai dengan bentuk setengah bulan dan ikan ini memiliki sirip yang lebar. Jika dijabarkan detail maka akan ada sekitar 73 spesies ikan cupang di muka bumi ini.

Mereka merupakan jenis cupang persilangan yang dikembangkan oleh masyarakat Indonesia. Berbeda dari jenis ikan cupang lainnya ikan cupang Halfmoon dari Thailand memiliki sirip dan ekor lebar sehingga mirip dengan bulan separuh. Cupang halfmoon ini merupakan jenis ikan cupang termahal asal Thailand dan merupakan ikan hasil perkawinan breeder Amerika Serikat Peter Goettner pada tahun 1980-an.

Ikan cupang jenis aduan ini menjadi perbincangan publik pada tahun 2016 dikarenakan ikan ini berhasil dilelang secara online dengan harga yang fantastis yaitu US1530 atau saat itu setara dengan Rp20 juta. Jenis Ikan Cupang Termahal Selain warnanya yang indah dan memikat banyak orang untuk memilikinya ikan cupang juga memiliki kemampuan untuk bertarung loh. Jenis Ikan Cupang Termahal yang Cocok Dijadikan Peliharaan.

Terpenting jika masih pemula dan masih belajar memelihara ikan cupang baik jenis petarung atau juga jenis ikan hias seperti cupang halfmoon harus memahami hal-hal yang lebih baik dilakukan dan tidak. Sebenarnya jenis cupang ini berasal dari Thailand Aqua Friends. Seperti namanya ikan cupang big ear atau yang dikenal pulsa sebagai dumbo memiliki sirip depan yang besar hingga tampak seperti telinga gajah.

Contohnya seperti merah gelap putih dan warna. Foto. Harga ikan cupang juga sangat beragam ada yang murah hingga mahal banget.

Yang utama ketahui dulu harga dan pangsa pasar dari masing-masing jenis ikan cupangKarena mereka begitu beragam dari yang mainstream dan relatif murah hingga yang langka dan berharga mahal. Beli cupang blue rim kura2 brazil ikan mas dan. Yang pertama ada jenis Halfmoon disebut halfmoon karena cupang ini memiliki sirip dan ekor yang lebar simetris hampir membentuk setengah lingkaran yang sempurna.

Ikan Cupang Kachen Worachai. Warna tubuh ikan ini termasuk terang dan teduh jika dibandingkan sama jenis ikan cupang lain yang cenderung berwarna gelap. Selain itu sejak ada ke Indonesia 10 tahun lalu pamor halfmoon tidak pernah turun.

Hingga saat ini setidaknya kurang lebih ada sekitar 52 jenis. Di Thailand anak-anak mengumpulkan ikan dari area persawahan untuk dilihat dan diadu. Sampai saat ini harga ikan cupang termahal rp 60 juta yaitu jenis bluerim ungkap peternak dan penjual ikan cupang dari bekasi.

Karena warnanya yang indah dan sangat cantik lah yang membuat harganya relatif mahal dan bisa menjadi yang termahal. Di dunia ini terdapat banyak sekali macam dan jenis ikan cupang. Raja Siam pada kala itu takjub akan keindahan ikan ini ketika bertanding.

Dengan corak dominan biru merah serta putih ikan cupang yang sekilas. Ikan hias adalah jenis ikan baik yang berhabitat di air tawar maupun di laut yang dipelihara bukan untuk konsumsi melainkan untuk memperindah tamanruang tam. Jenis yang pertama yaitu kachen worachai yang merupakan ikan hias berasal dari Thailand.

21 Jenis Ikan Cupang HIAS ADUAN TERCANTIK TERMAHAL Sekitar 150 tahun lalu perjalanan ikan primadona ini dimulai. Sebab ikan cupang termasuk ikan yang cukup sensitif. Memilih tipe jenis ikan cupang tergantung pada selera Aqua Friends.

Jenis ini sangat popular bagi penggemar cupang dan tentunya ikan ini memiliki harga yang cukup tinggi. Warna pada ikan cupang Halfmoon juga cenderung lebih netral dibandingkan ikan cupang lainnya. Jenis ikan cupang satu ini sering disebut dengan sebutan ikan cupang bulan setengah karena ikan ini memiliki sirip ekor yang simetris menyerupai bentuk setengah bulan.

Sehingga dijuluki ikan cupang halfmoon. Berbagai jenis tersebut merupakan temuan sejak tahun 1846 hingga 2013. Ikan cupang Halfmoon atau dalam bahas Indonesia artinya bulan setengah punya ekor indah seperti halfmoonWarna tubuhnya juga jauh lebih terang dari jenis lainnya.

Ekor berbentuk setangah bulan. Ikan mungil nan cantik ini. Ikan cupang double tail.

Ciri dari ikan cupang ekor bertipe mahkotaserit crown tail ekor setengah bulanlingkaran atau half moon ekor pendek plakat dan ekor tipe lilin atau selendang slayer. Ikan Cupang Termahal di Dunia. Ikan cupang big ear biasa dijual hingga Rp400 ribu di marketplace IndonesiaHarga tersebut bisa berbeda-beda.

Harga Ikan Cupang Termahal Terdapat banyak sekali jenis ikan cupang yang hidup di perairan air tawar Indonesia. Ikan cupang termahal Half Moon Jenis ini mempunyai varian warna yang beragam mulai dan merah menyala kuning dan warna lainnya. Halfmoon Cupang jenis ini memiliki ekor yang berbentuk seperti setengah bulan dan inilah salahsatu penyebab cupang ini dijuluki halfmoon.

Sajak saat itu ikan ini diberi nama Siamese Fighting Fish. Ada beberapa jenis pula yang khusus hanya digunakan. Di berbagai marketplace yang dijual di indonesia harga ikan cupang half moon dibanderol sekitar rp3 juta.

Jenis ikan cupang ini dinamai sesuai dengan nama pemiliknya yaitu Kachen Worachai yang berasal dari Bangkok Thailand. Ikan ini merupakan hasil perkawainan silang yang dilakukan oleh Peter Goettner di era 80an lalu. Ikan ini terkenal karena kombinasi warna gradasi layaknya lukisan.

Cupang halfmoon termasuk jenis aduan tetapi akan lebih baik. Ikan cupang fancy memiliki ukuran sirip yang tidak terlalu besar seperti ikan cupang halfmoon namun jenis ikan cupang ini memiliki warna yang indah dan bervariasi. Menurut peneliti ikan tersebut berasal dari Asia dan sangat mudah untuk ditemukan di daerah Asia Tenggara seperti.

Sesuai namanya ikan cupang ini mirip dengan bentuk bulan separuh half moon yang berasal dari Thailand. 6 Jenis Ikan Cupang Hias dan Aduan Termahal Beserta Harganya. Sedangkan ikan ini masuk Indonesia sekitar 10 tahun yang lalu dan mendapat respon yang baik sehingga perkembangan cupang halfmoon di Tanah Air ini sangat pesat.


Live Betta Fish Fancy Nemo 4 Colors Koi Halfmoon Plakat Hmpk Male 487 Ikan Cupang Ikan


Ikan Cupang Termahal Kachen Worachai Betta Fish Siamese Fighting Fish Betta


Betta Fish Betta Bokir Di Instagram Jual Aneka Jenis Ikan Hias Studio Ikan Hias Depok Berdomisili Di Pengasinan Sawangan Depok Wa 081808107207 Ikanhias


Rainbow Candy Galaxy Ikan Cupang Binatang Lukisan Hewan


Cupang Hmpk Ikan Cupang Ikan Ikan Air Tawar


Harga Ikan Cupang Koi Ikan Cupang Ikan


A Giant Plakat Tail Gordon Avatar Betta Fish Betta Fish Types Betta Fish Betta


7 Ikan Cupang Termahal Dan Terbagus Cocok Buat Investasi Daftarhewan Com Di 2021 Ikan Cupang Ikan Hewan Peliharaan


Ikan Cupang Plakat Cupang Aduan Termahal Di Indonesia Ikan Cupang Ikan Betta


Panduan Jenis Ikan Cupang Berdasarkan Bentuk Ekor Pola Dan Warna Di 2021 Ikan Cupang Ikan Betta


God Of Marvel Hm Male Halfmoon Betta Betta Fish Pet


Nama Jenis Ikan Cupang Plakat Beserta Gambar Dan Harganya Daftarhewan Com Ikan Cupang Ikan Ikan Tropis


Inilah 4 Ikan Cupang Termahal Di Dunia Yang Pernah Dijual Gerava Ikan Hias Burung Kicau Kucing Anjing Breeding Betta Fish Betta Fish Betta Fish Care


Pin On Betta Beauties

Tinggalkan komentar