Apakah Tanaman Dolar Penyebab Leukemia

Kabar soal bahaya salah satu jenis tanaman hias bisa menyebabkan kanker menjadi viral di situs jejaring sosial. Adalah Zamioculcas zamiifolia atau di Indonesia di kenal dengan nama tanaman dolar yang dikabarkan sebagai tanaman penyebab leukemia.


Heboh Tanaman Dolar Penyebab Leukemia Yang Mematikan Pursuing My Dreams

Belum diketahui penyebab pasti dari perubahan yang terjadi namun beberapa faktor berikut ini diduga dapat meningkatkan risiko terkena leukemia.

Apakah tanaman dolar penyebab leukemia. Biasa terjadi pada anak-anak secara tidak senagaja buat mainan. Hoax HOAX Sempat beredar kabar bahaya salah satu jenis tanaman yang menyebabkan kanker. Namun penyebab kanker secara pasti hingga kini belum diketahui.

Akhir-akhir ini ramai beredar kabar lewat jejaring sosial yang menyebutkan soal bahaya salah satu jenis tanaman hias yang bisa menyebabkan kanker. Tanaman ini termasuk ke dalam kelompok suku Araceae talas-talasan dan merupakan tanaman tahunan tropis asli Afrika Timur dari Kenya selatan ke timur. Benarkah Tanaman Dolar Penyebab Leukimia.

Tanaman dolar Zamia ini saya dapatkan dari ibu mertua ku sudah sekitar 5-6 tahun lalu waktu itu hanya berupa tanaman kecil saja. Leukemia khususnya terjadi ketika sumsum tulang membuat terlalu banyak sel darah putih atau disebut dengan leukosit. Bahaya tanaman penyebab LEUKIMIA Anak perexmpuan mertua saya umur 31 tahun baru meninggal semalam disebabkan oleh Leukimia.

Berita tersebut menjadi viral di situs jejaring sosial maupun pesan ber Berita tersebut menjadi viral di. USM yang disebutkan dalam pesan tersebut merujuk pada. Tanaman yang dimaksud adalah tanaman Dolar yang biasa menjadi koleksi tanaman hias rumah.

Baru-baru ini diisukan ada tanaman penyebab kanker darah yaitu tanaman dolar. Penderita penyakit kanker di era modern ini terus meningkat. Penyebab penyakit leukemia sangat beragam biasanya muncul di usia dini yang di sebabkan oleh perkembangan sel darah putih yang tidak normal.

Karena penyebab leukemia tidak diketahui secara pasti sering kali kondisi ini tak dapat dicegah. Pihak kampus USM dan Kementerian Kesehatan telah mengesahkan bahwa leukemia dapat ditimbulkan dari tumbuhan tersebut bunyi pesan itu. Berikut pesan berantai yang beredar di media sosial.

Tanaman Dollar penyebab leukimia hanyalah berita bohong atau hoax. Menjadikan tumbuhan ini juga populer sebagai tanaman hias. Namun terdapat beberapa faktor pemicu kanker darah ini yang harus Anda waspadai.

Tanaman ini mengandung oksalat yang memang bisa memicu rasa gatal namun tidak bersifat karsinogen apalagi menyebabkan kanker darah. Tanaman ini termasuk ke dalam kelompok suku Araceae talas-talasan dan merupakan tanaman tahunan tropis asli Afrika Timur dari Kenya selatan ke timur. Tanaman daun dolar berasal dari.

Tumbuhan yang dimaksud tak lain foto daun dolar yang terdapat dalam posting-an. Tanaman Dolar Penyebab Leukemia. Penyakit leukemia tentu bukanlah hal yang asing lagi bagi Anda.

Sebenarnya kalau ada kutipan pohon dolar beracun itu bisa dibenarkan jika tertelan atau tergigit langsung. Siapa yang sangka bahwa tanaman ini dirumorkan dapat menjadi penyebab seseorang menderita penyakit kanker darah atau leukemia. Mungkin sebagian dari kita bertanya-tanya tentang seperti apa bentuk bunga dolar.

Penyakit tersebut bahkan menjadi hal yang mengerikan bagi siapapun juga. Menilik nama yang dimiliki tanaman ini dikarenakan warna daunnya yang hijau tua persis seperti uang dolar. Meski tanaman ini dapat menyebabkan gatal dan iritasi jika tertelan namun sebuah studi menyatakan bahwa tanaman dolar bukanlah penyebab leukemia.

Isu Tanaman Dolar Penyebab Leukimia. Lalu apakah ada makanan penyebab leukemia alias kanker darah. Katanya penyebab leukemia itu berasal dari tanaman tersebut.

Mengenal tanaman yang diisukan sebagai penyebab leukemia Adalah Zamioculcas zamiifolia atau di Indonesia di kenal dengan nama tanaman dolar yang dikabarkan sebagai tanaman penyebab leukemia. Kali ini saya bukan mau bahas isu tanaman dolar namun ingin berbagi pengalaman bagaimana saya memperbanyak tanaman hias dolar melalui stek daun. Faktor risiko yang dimaksud meliputi.

Namun bagi yang sudah familiar dan bahkan memilikinya di rumah kiranya menjadi lebih was-was setelah ada kabar buruk beredar. Heboh Tanaman Dolar Penyebab Leukemia yang Mematikan. Menyibak Mitos vs Fakta Tanaman Penyebab.

Tetapi belum terbukti secara medis dan penelitian bahwa tanaman hias ini tanaman penyebab leukemia seperti isu pohon dolar zamioculcas zamiifolia. Tanaman yang dimaksud adalah tanaman dolar yang biasa menjadi koleksi tanaman hias rumahan. Kini viral di media sosial tanaman Dolar disebut-sebut bisa menyebabkan atau memicu.

Leukemia adalah jenis kanker yang terjadi pada darah atau sumsum tulang yang memproduksi sel darah itu sendiri. Contoh pesan yang beredar. Mengenal tanaman yang diisukan sebagai penyebab leukemia.

Penyakit leukemia disebabkan oleh kelainan sel darah putih di dalam tubuh dan tumbuh secara tidak terkendali. Kebenaran tentang Bahaya Bunga Dolar Penyebab Leukemia. Kanker darah biasa disebut dengan Leukimia yaitu berupa penyakit yang dapat menyerang sel darah putih pada tubuh.

Beberapa waktu yang lalu ada kabar tak enak tentang tanaman dolar ini. Sempat beredar kabar bahaya salah satu jenis tanaman yang menyebabkan kanker. Dalam Detik News tersebut mengungkapkan bahwa pesan yang menyebar melalui WA tersebut adalah hoax atau tidak benar karena hasil penelitan LIPI menyatakan bahwa tanaman ini termasuk ke dalam kelompok suku Araceae talas-talasan dengan nama latin.

Yang WA ini teman saya juga dokter. Berita tersebut menjadi viral di situs jejaring sosial maupun pesan berantai. Salah satu yang aku baca adalah detik news yang berjudul Isu Tanaman Dolar Penyebab Leukimia.

Tanaman yang dimaksud adalah Tanaman Dolar alias Zamioculcas zamiifolia yang banyak digunakan oleh ibu-ibu sebagai koleksi tanaman hias rumahan. Kesimpulan ini ditegaskan oleh informasi dari Deden Mudiana peneliti Lembaga ilmu Pengetahuan Indonesia yang mengatakan bahwa senyawa Oksalat yang terkandung pada tanaman dollar tidak bersifat karsinogenik atau pemicu kanker. Almarhum semasa hidupnya meneliti untuk gelar Master in Botanical di kampus USM mengkaji sejenis tumbuhan ini.


Viral Tanaman Bisa Picu Penyakit Leukemia Ini Kata Pakar


Benarkah Tanaman Dolar Penyebab Leukemia Yang Mematikan Bibit Online


O Xrhsths Jabar Saber Hoaks Ayopakaimasker Sto Twitter Tanaman Dolar Penyebab Leukimia Disinformasi Berikut Pesan Berantai Yang Beredar Di Media Sosial Yang Wa Ini Teman Saya Juga Dokter Bahaya Penyakit Leukimia


Kementerian Komunikasi Dan Informatika


Heboh Tanaman Dolar Penyebab Leukemia Yang Mematikan Pursuing My Dreams


Isu Tanaman Dolar Penyebab Leukimia


Tanaman Dolar Penyebab Leukemia Hoax Sekoci Hoaxes


Pesan Berantai Tentang Tanaman Dolar Penyebab Leukimia Ternyata Hoax Cewekbanget


Hoax Tanaman Dolar Penyebab Leukimia Turnbackhoax Id


Kabarnya Tanaman Ini Penyebab Kanker Leukimia Glitzmedia Co


Gambar Bunga Zamia


Menyibak Mitos Vs Fakta Tanaman Penyebab Leukemia Honestdocs


5 Fakta Pohon Dolar Tanaman Hias Yang Disebut Sebabkan Leukemia


Kembali Jagad Medsos Diserang Kabar Hoax Tentang Bunga Pemicu Leukemia Malangtimes

Tinggalkan komentar