Ikan Tongkol Woku

– Masukkan potongan bawang prei aduk rata dan tunggu kurang lebih 2 menit. Setelah bumbu matang masukkan ikan.


Pin On Fish

– Masukkan potongan tongkol aduk beri 1 gelas air.

Ikan tongkol woku. Tongkol iris adalah barang yang selalu ada hampir di semua tukang sayur di daerah saya Kabupaten Bogor. Walaupun yang paling terkenal adalah ayam woku namun tongkol woku belanga ini juga sangat terkenal di Manado. 1 kg Ikan tongkol potong dua.

Masukkan bumbu daun lainnya jahe gula dan garam. Daun kunyit yang masih muda 1 lembar dan diiris halus. Berikut resep cara membuat IKAN WOKU BELANGA MANADO ala MeMasak Bahan – 500 gr ikan tongkol cakalang- 1 jeruk nipis- bawang merah 40 gr- lombok rawit.

Selain itu saya juga memanfaatkan belimbing wuluh sayur yang berbuah lebat di samping rumah. – Beri garam gula dan kaldu bubuk. – Masak sampai ikan matang.

153 resep ikan tongkol woku ala rumahan yang mudah dan enak dari komunitas memasak terbesar dunia. Sore ini saya memasak ikan tongkol woku. Woku ikan tongkol Mpuss_ayles_catering ayumpuss220711 Pondok kelapa.

Resep Woku ikan tongkol. Ikan tongkol masak woku belanga ini sedap sangat mudah dibuat dan pasti disuka seluruh keluarga. IKAN TONGKOL Di MASAK WOKU Ala Mono Official.

Resep woku ikan tongkolwoku manadocara membuat ikan wokuwoku belangamasakan manadomakanan manadoikan cakalangresep ikan tongkol woku belangaikang ton. Tumbuk kasar bawang merah bawang putih kunyit dan cabe rawit. – Tumis bumbu halus serai daun jeruk sampai harum.

Instagram merieprayatna xanderskitchen. Masukan sereh daun salam daun jeruk. Selain digoreng ikan tongkol bisa dimasak dengan menggunakan aneka bumbu rempah khas Nusantara yang pastinya nikmat dan lezat salah satunya adalah tongkol woku belanga yang merupakan makanan khas dari Manado.

Lihat juga resep Tongkol Woku Pedas enak lainnya. Selanjutnya olahan Tongkol woku perihal langkah nya. 10 buah tongkol iris.

Tomat 1 buah dipotong-potong. Saya menggunakan tongkol iris. 1 kg ikan tongkol potong menjadi beberapa bagian sesuai selera 1 buah jeruk lemon secukupnya Garam 6 ikat daun kemangi 5 batang daun bawang potong 2cm 8 lembar daun jeruk alami.

1 lbr daun pandan di sobek ikat. Ikan Tongkol Woku. Goreng tongkol sampe kecoklatan tiriskan.

Tumis bumbu sampai harum. Tuangkan air ke wajan lalu masukkan tongkol goreng cabe rawit utuh aduk rata agar bumbu tercampur. Panaskan minyak tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampe wangi.

1 sdm air jeruk nipis. 6 lbr daun jeruk.


Resep Ikan Tongkol Masak Woku Belanga Resep Ikan Resep Masakan Makanan Dan Minuman


Resep Ikan Tongkol Masak Woku Khas Manado Resepkoki Co Resep Ikan Resep Masakan Masakan


Resep Cara Membuat Ikan Woku Belanga Enak Resep Ikan Resep Ikan Bakar Resep Masakan


Pin Di Recipe Indonesian Food


Resep Tenggiri Woku Belanga Oleh Xander S Kitchen Resep Resep Ikan Resep Masakan Resep Makan Malam Sehat


Resep Ikan Tongkol Masak Woku Belanga Resep Ikan Resep Masakan Indonesia Resep Masakan


Resep Ikan Tongkol Masak Woku Resep Masakan Khas Manado Spesial Penggugah Selera Iniresep Com Resep Resep Ikan Resep Masakan Resep


Rumah Masak Ikan Cakalang Woku Belanga Bahan Yang Diperlukan 1 Ekor Ikan Cakalang Bersihkan Minyak Goreng 4 Buah Tomat Bela Resep Masakan Masakan Tomat


Resep Ikan Tongkol Masak Woku Belanga Resep Masakan Resep Masakan Asia Resep Ikan


Pin On Cooking


Resep Woku Ikan Belanga Khas Manado Manadonese Spicy Fish Curry Soup Indonesian Food Fish Curry Delicious Seafood Recipes


Resep Ikan Tongkol Masak Woku Khas Manado Resepkoki Co


Ikan Tongkol Rica Rica Resep Ikan Resep Makanan Resep Masakan Indonesia


Ikan Woku Resep Masakan Masakan Makanan Dan Minuman

Tinggalkan komentar