Ikan Arapaima

Ikan ini memang masih sangat langka karena memang bukan merupakan spesies asli Indonesia. Yang dilakukan di perairan Sungai Brantas Mojokerto Jawa Timur oleh seseorang yang tidak diketahui namanya.


Aquaam Com Domain Name For Sale Dan Com Freshwater Fish Fish Tropical Freshwater Fish

Arapaima gigas ikan predator penghuni sungai amazon tersebut saat ini sedang ramai diperbincangkan warganet jawa timur khususnya pasca pelepasan belasan ekor ikan oleh seorang kolektor di sungai brantas mojokerto.

Ikan arapaima. Ikan Arapaima Ikan Berbahaya yang Masuk ke Indonesia oleh M Ambari Jakarta di 28 June 2018 Kementerian Kelautan dan Perikanan KKP mengecam aksi pelepasan ikan asing Arapaima sp. Ada empat spesies. Ikan ArapaimaIkan ini memang masih sangat langka karena memang bukan merupakan spesies asli indonesia.

Jangan dibayangkan jika anda mancing dapat ikan segede ini. Pada setiap sisiknya terdapat warna merah menyala dibagian belakang tubuh ikan arapaima. Orang-orang asli Amerika Selatan terkadang menyebut ikan ini sebagai pirarucu atau paiche Mereka adalah salah satu spesies ikan air tawar terbesar di dunia dan individu terbesar yang pernah tercatat ukurannya 45 meter panjangnya dan berat 200 kg.

Ikan Arapaima gigas secara ekologis jenis ikan predator dan ditakutkan mengancam jenis ikan asli Indonesia. Dikatakan pula dengan bentuk tubuh ukuran yang raksasa serta kemampuannya seekor arapaima dapat dengan mudah membalikkan sampan nelayan yang ditabraknya. Arapaima disebut sebagai predator yang memangsa ikan lain dengan rakus tentu karena besar tubuhnya yang mengakibatkan kepunahan ikan lokal dan kerusakan eksistem.

Nama genus Arapaima berasal dari kata tupí-guaraní untuk ikan air tawar ini. Arapaima pirarucu atau paiche Arapaima gigas adalah jenis ikan air tawar terbesar di dunia yang berasal dari perairan daerah tropis Amerika Selatan. Hal itu terjadi usai ditemukan 8 ekor ikan asal Amerika Latin.

Ikan Arapaima dalam bahasa ilmiahnya dikenal dengan istilah arapaima gigas yang merupakan salah satu jenis ikan daerah beriklim tropis di Amerika Selatan. Arapaima disebut juga dengan ikan pirarucu atau paiche atau arapaima gigas. Ikan Arapaima Beberapa waktu lalu Indonesia dihebohkan dengan keberadaan ikan ganas berbahaya di Sungai Brantas yang bernama Arapaima.

IKLAN Meskipun arapaima menyelam di bawah air selama beberapa minit lazimnya dilaporkan ikan ini cenderung untuk berada pada permukaan air. Pertumbuhan sisik ini hanya pada bagian bawah sedangkan pada bagian atas tidak terdapat sel-sel hidup yang menutupi permukaan. Meskipun dikenal sebagai salah satu ikan predator yang dapat memangsa semua jenis ikan namun ikan ini aman untuk.

Paling tidak tujuh ekor ikan araipama yang disebut pegiat lingkungan sebagai super predator yang dapat menjadi monster penguasa Sungai Brantas telah. Bahkan karena perilakunya tersebut arapaima menjadi bagian dari 152 jenis ikan berbahaya yang dilarang masuk ke wilayah perairan Republik Indonesia. Kebanyakan warga tidak sadar apa yang harus dilakukan apalagi mereka juga tahu kalau ikan ini akan mengancam pendapatan mereka ujar Kepala Seksi Konservasi Wilayah III BKSDA Jawa Timur Dodit Ariguntoro kepada detikcom Selasa.

Arapaima adalah ikan air tawar asli Amerika Selatan yang dapat tumbuh hingga ukuran sangat besar. Mereka juga dikenal sebagai pirarucu di Brasil yang secara kasar diterjemahkan berarti ikan merah. Di Peru mereka disebut paiche.

Tirtoid – Kementerian Kelautan dan Perikanan KKP membeberkan. Ikan arapaima memiliki tipe sisik cikoid. Menurut dia ikan yang viral di.

Tapi bukan berarti budidaya ikan arapaima di Indonesia tidak bisa dilakukan. Ikan Arapaima gigas dikenal sebagai salah satu parasit karena sifatnya yang kompetitif dan dapat memangsa ikan yang lebih kecil. Ikan ini sering dijumpai di sungai amazon brazil.

Arapaima pernah dianggap sebagai genus dari hanya satu spesies Arapaima gigas. Ikan arapaima ini adalah jenis ikan tawar yang paling besar didunia bahkan beratnya bisa mncapai 200 kg dengan panjang 3 meter. Ikan pirarucu ini memiliki habitat asli yang berada di perairan laut daerah Amerika Selatan.

Sisik ikan ini terdiri dari beberapa lapisan yang berturut-turut atau rapi. Itu dikarenakan ikan arapaima dapat melompat dan menerjang tubuh manusia dengan keras. Ikan ini bisa tumbuh dengan panjang mencapai lebih dari 2 meter dan beratnya bisa sekitar 200 kg.

Ikan arapaima juvenil pula sering muncul di permukaan air dengan kekerapan setiap 5 minit sekali manakala ikan dewasa muncul setiap 15-20 minit sekali. Ikan arapaima ini sebenarnya tidak berbahay bagi manusia namun berbahaya jika ingin menangkapnya apalagi arapaima yang berukuran besar. Ikan arapaima termasuk ikan air tawar dengan sifat ganas dengan karakter agresif.

Sudah beberapa hari terakhir ikan predator jenis Arapaima gigas ramai jadi pembicaraan orang.


Arapaima Amazon Fish Photos Of Fish Fish Fish Drawings


Arapaima Deviantart Deadly Animals Water Animals Freshwater Aquarium Fish


Harga Ikan Arapaima Ikan Arapaima Dari Amazon Ikan Arapaima Dijual Ikan Arapaima Terbesar Jenis Umpan Ikan Tombro Jual Ikan A Fish Aquarium Fish Beautiful Fish


Arapaima Gigas Ikan Akuarium Zoologi Ikan


Pin Di Ikan Hias


Pirarucu Arapaima Gigas Fish Fish Pet Ocean Creatures


Arapaima Freshwater Fish Tropical Freshwater Fish Saltwater Aquarium Fish


Arapaima O Paiche O Piracucu Brasil Cool Fish Fish Fish Pet


Arapaima Fish Pirarucu Arapaima Gigas One Largest Freshwater Fish And River Lakes In Brazil Snake Head Fish Freshwater Fish Fish Business Card Mock Up


Arapaima Or Pirarucu Close Up River Monsters Fish Amazon Animals


Pin Di About Fish


Arapaima Tropical Freshwater Fish Giant Fish Fish Gallery


Arapaima Fish Fish Awkward Animals Aquarium Fish


Fish Illustration Salt Water Fishing Marine Animals

Tinggalkan komentar