Tips Merawat Burung Kacer Mbagong Semoga Kembali Normal

Tips cara merawat kacer mbagong supaya kembali normal- Bagaimana cara merawat burung kacer mbagong? burung kacer termasuk sejenis burung petarung yang kicauannya terdengar begitu nyaring. Burung kacer biasanya akan terlihat sangat ngotot saat melihat musuh yang ada di sekelilingnya. Akan tetapi, jikalau terlalu berlebihan birahinya maka burung kacer biasanya terlihat mbagong atau kembung. Hal inilah yang mencirikan huruf dari burung kacer yang biasanya tidak banyak disukai dengan begitu secara otomatis suaranya akan terhenti. Lalu, bagaimana cara mengatasi burung kacer mbagong tersebut? Karena dalam perlombaan sendiri inilah yang biasanya menjadi kelemahan burung kacer.

Tips cara merawat kacer mbagong supaya kembali normal Tips Merawat Burung Kacer Mbagong Agar Kembali Normal

Merawat Kacer Mbagong:

Sebenarnya penyebab burung kacer mbagong sendiri sanggup diakibatkan oleh beberapa hal. Adapun beberapa cara merawat burung kacer mbagong dengan beberapa penyebabnya.

  • Merawat burung kacer mbagong tanggapan kesalahan mandi- Seperti kita ketahui, dimana burung kacer merupakan sejenis burung yang sangat bahagia mandi, untuk itulah kita harus sempurna saat memandikannya. Terkadang tanggapan kesalahan mandi inilah, burung kacer sanggup menjadi mbagong. Namun pada kenyataannya, terkadang kita tak mempunyai banyak waktu merawat burung kacer saat sibuk bekerja atau mengurus hal lainnya. Sehingga kita hanya sanggup memandikan burung ini saat kita mempunyai waktu luang saja. Justru berdasarkan burung kacer sendiri, hal ini sanggup berdampak jelek bagi dirinya. Adapun tips mengatasi burung kacer mbagong tanggapan kesalahan mandi ialah dengan mengetaui kebiasaan mandinya, burung kacer lebih menyukai mandi memakai keramba.
  • Mengatasi burung kacer mbagong tanggapan penggantian tangkringan atau sangkar- Kadang kala, penyebab burung kacer mbagong sendiri disebabkan oleh penggantian sangkar atau sangkar. Hal ini sanggup dilihat lantaran ia merasa tidak biasa dan tidak nyaman saat mengganti sangkar lamanya dengan sangkar yang baru. Untuk itulah, jikalau para sahabat merasa burung kacernya sudah nyaman dengan sangkarnya maka sebaiknya tak usah mengganti sangkar yang lama. Adapun cara merawat burung kacer mbagong tanggapan penggantian sangkar ini ialah dengan cara mengembalikan suasana tangkringan atau sangkarnya menyerupai dulu kala. Yaitu dengan mengembalikan sangkar lamanya atau sanggup juga melaksanakan settingan sangkar gres sesuai sangkar lamanya.
  • Mengatasi burung kacer mbagong tanggapan EF(Extra Food)- Pemberian porsi Extra Food berlebihan juga sanggup menyebabkan burung kacer mbagong. Untuk cara merawat burung kacer mbagong, misalnya dengan kebiasaan tunjangan 3 ekor jangkrik baik di pagi hari ataupun di sore hari. Para sahabat sanggup mempertahankan kondisi tunjangan EF ini sampai hari ke empat. Di hari kelima, maka para sahabat sanggup memperlihatkan jangkrik sebanyak 4 ekor untuk pagi hari dan 4 ekor untuk sore hari. Kemudian pada hari ke 10, para sahabat sanggup memperlihatkan 5 ekor jangkrik baik dipagi maupun di sore hari sampai hari ke 14. Kemudian para sahabat sanggup mencoba burung kacer di lapangan. Apabila masih terlihat mbagong, maka para sahabat sanggup memberinya 2-3 ekor ulat bungbung di tiap hari melalui porsi 5/5 jangkrik. Karena ulat bungbung ini biasanya sanggup mengatasi burung kacer yang mbagong.
Ya, itulah beberapa tips cara merawat burung kacer mbagong, semoga sanggup membantu para hobiku semua.

Tinggalkan komentar