Kucing Emas Sumatera

Kucing Emas Sumatera. Penangkapan hewan langka secara tidak sengaja ini tentunya mengundang perhatian dari banyak pihak. Ia pun ditemukan lemah tak berdaya dengan luka cukup parah di kakinya.

Kucing Emas Sumatera - Antara Sumbar
Kucing Emas Sumatera – Antara Sumbar from sumbar.antaranews.com

Sedangkan di indonesia sendiri, kucing emas asia hanya ditemukan di pulau sumatera dan kalimantan. Habitat kucing emas asia berupa hutan berbatu, hutan hujan tropis dan subtropis. Saat ini, kucing emas itu telah dievaluasi oleh balai konservasi sumber daya alam (bksda) kota bukitinggi, sumatera barat.

Habitat Kucing Emas Asia Berupa Hutan Berbatu, Hutan Hujan Tropis Dan Subtropis.

Kucing emas asia memiliki karakter fisik yang sangat khas. Kucing emas asia sangat terbentuk tubunya, dengan penampilan seperti kucing yang khas. Sedangkan untuk berat tubuh kucing emas bisa mencapai 16 kg.

Kucing Tersebut Selamat Dan Kini Telah Dievakuasi Untuk Keperluan Perawatan.

Di pulau sumatera, kucing emas bisa ditemukan di taman nasional kerinci seblat (jambi), taman nasional way kambas (lampung), dan taman nasional batang gadis (sumatera utara). Lucky hakim ikut menyoroti berita kucing emas langka (catopurna temminckii) yang mati secara tragis di sumatera barat.kucing langka tersebut diketahui tak kuat menahan sakit usai terjerat perangkap babi di hutan. Harga anak kucing hutan asli sumatera berusia 4 bulan.

Untuk Mencegah Dari Kepunahan Kucing Ini Hidup Dalam Pengawasan Taman Kerinci Seblat.

Kucing emas (asiatic golden cat) kucing emas. Kucing yang mendiami hutan di pulau sumatra ini, termasuk hewan langka yang keberadaannya saat ini sudah susah ditemukan. Kucing tersebut langsung dievakuasi warg.

Saat Ini, Kucing Emas Itu Telah Dievaluasi Oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (Bksda) Kota Bukitinggi, Sumatera Barat.

Di indonesia kucing emas terdapat di pulau sumatera. Seekor kucing emas asia ditemukan lemah tak berdaya dengan kaki terluka parah. Seekor kucing emas yang langka terjerat perangkap di perkebunan milik warga di kabupaten agam, sumatera barat.

Kucing Tersebut Langsung Dievakuasi Warga Bersama Balai Konservasi Daya Alam (Bksda).

Kucing emas atau yang bernama latin (pardofelis temminckii) sering pula disebut dengan nama harimau kijang oleh masyarakat yang tingga di daerah sumatra. Kucing emas yang termasuk satwa langka itu terperangkap di perangkap babi milik warga pada selasa (16/6/2020). Seekor kucing emas (catopuma temminckii) terjerat di perkebunan milik warga di nagari atau desa kamang mudiak, kecamatan kamang magek, kabupaten agam, sumate.

Tinggalkan komentar