Ikan Dewa Berenang

Sangat disayangkan jika sedang berada di kota Kuningan tidak menyempatkan waktu untuk bermain dengan ikan dewa yang panjang dan ramah itu. Ikan Dewa yang memiliki bentuk indah itu masih dikeramatkan oleh masyarakat Kuningan.


Menikmati Sensasi Berenang Bersama Ikan Dewa

Akan tetapi ikan yang umumnya punya panjang 60 cm ini punya sisik besar dengan kepala ikan mas.

Ikan dewa berenang. Selama ikan Nilem sibuk mengigiti kulit mati yang ada di kaki pengunjung si Ikan Dewa hanya akan berenang seperti layaknya supervisor yang sedang mengawasi anak buahnya. Kolam Renang Cibulan Berenang Bersama Ikan Dewa. Meski berenang bersama ikan Anda tidak usah takut bau amis.

Berenang di kolam besar ditemani dengan puluhan ikan dewa tentu akan menjadi sensasi pengalaman berenang yang berkesan. Ialah ikan dewa merupakan ikan endemik yang konon disakralkan oleh leluhur masyarakat kuningan. Ada banyak ikan yang akan menemanimu berenang.

Ikan ini berada di 3 kolam yang berbeda. Penguin Ini Berenang 8000 km Demi Bertemu Pria Tua yang Pernah Menyelamatkannya November 9 2016 10 Mafia Terbesar Dan Paling Berbahaya Di Dunia November 7 2016 Foto Persahabatan Antara Buaya Dan Katak November 6 2016. Pemberian makan untuk bibit ikan Dewa yang masih anakan Faizin memberikan rebusan kuning telur bebek atau telur ayam kampung untuk menjaga kualitas makanan sebelum ikan bisa.

Ayo Renang 834 AM Add Comment. Ikan Dewa ini sebenarnya merupakan Ikan Sengkaring yang berasal dari Familia Cyprinidae sumber golongan ikan purba yang bisa tumbuh hingga mencapai panjang 1 meter. Sehingga selain para pengunjung bisa melihat ikan Dewa yang terlihat cantik dan seksi.

Sadar akan potensi wisata tentang keberadaan ikan Dewa. Berenanglah seperti biasa apabila kalian berjumpa dengan mereka. Lazimnya wisatawan bisa berenang di segarnya kolam alami ini bersama ratusan ikan jinak tersebut.

Konon katanya ikan dewa tersebut jumlahnya tidak pernah bertambah dan berkurang Bima Bagaskaradetikcom Di Objek Wisata Cibulan juga terdapat tujuh sumur yang diyakini merupakan peninggalan Prabu Siliwangi. Ya berenang bersama Ikan Dewa hanya bisa Anda dapatkan di daerah Cibulan Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Di Kuningan Jawa Barat ikan dewa bisa ditemui di obyek wisata yang berlokasi di Cibulan Kolam Keramat Cigugur Darma loka dan biasanya ikan dewa berenang secara.

Selain itu juga bisa memberi makan dengan apel merah juga mencoba dicium ikan dewa ini. Ikan dewa memiliki bentuk yang aneh dengan postur panjang yang mirip ikan arwana. Satu lagi yang perlu diingat bahwa kolam renang cibulan airnya diambil langsung dari mata air sehingga airnya sangat segar dan dingin tidak mengandung kaporit seperti pada kolam.

Tentunya hal ini pun disebabkan juga oleh letak Pemandian Cibulan yang berada di kaki Gunung CiremaiDi. Sebab Ikan Dewa tidak mengeluarkan bau amis seperti halnya ikan biasa. Uniknya berenang dengan ikan ikan Dewa ini tidak akan menimbulkan bau amis di tubuh kita.

Hal ini disebabkan karena di dasar kolam ini tersebar banyak mata air sehingga air yang berada di kolam ini pun amat segar bersih dan dingin. Indonesiaku – Berenang Ditemani Ikan Dewa Di CibulanBerenang di pemandian Cibulan benar-benar berbeda. Selain itu di sekitar kawasan pemandian Cibulan juga.

Bentuknya hampir sama dengan ikan mas namun warnanya lebih kelabu dan ukurannya yang besar. 0 0 1 55 320 ac corp 2 1 374 140 Normal 0 false false fal. Maka desa setempat membangun tempat ini.

Dari bukti gambar sejarah tertua kolam ini sudah ada. BERENANG DENGAN IKAN DEWA Kancra Bodas -Tor DouronensisObjek wisata Cibulan merupakan salah satu objek wisata tertua di Kuningan. Ikan Dewa akan berenang berdampingan dengan ikan Nilem.

Bila berenang di Sumber Jenon jangan heran apabila kalian ditemani oleh Ikan Dewa. Berenang di Cibulan dengan Ikan Dewa destinasi wisata favorit di wilayah Kuningan adalah Pemandian Cibulan berenang bersama ikan dewa. Sejak 2010 pembangunan terus dilakukan agar wisatawan yang datang tidak bosan.

Warga percaya ikan ini merupakan penjelmaan prajurit Prabu Siliwangi atau Raja Pajajaran. Tidak hanya berenang pengunjung juga akan mengenal ikan dewa yang dianggap keramat secara lebih dekat. Kolam pertama berukuran 35 x 15 m2 dengan kedalaman sekitar 2 m sedangkan kolam kedua berukuran 45 x 15 m2 yang dibagi menjadi dua bagian masing-masing.

Ikan Ikan Dewa ini sangat jinak sehingga kita tidak usah takut atau khawatir berenang dengannya. Meski disakralkan karena bentuk dan keberadaannya yang langka wisatawan dapat aman berenang dengan ikan ini di Cibulan. Jadi selain ikan Nilem di Balong Keramat Cigugur ini juga kamu bisa melihat keberadaan ikan Dewa alias ikan Kancra Bodas Labeobarbus doumensis.

Ikan dewa tersebut secara misterius pergi menghilang entah kemana lalu jika air kolam renangnya di isi mereka akan kembali lagi dan jumlahnya tidak kurang atau lebih. Yang menarik dari tempat itu wisatawan bisa berenang dengan ratusan ikan purbakala yang dinamakan ikan dewa. Makanan untuk ikan ini bisa kamu dapatkan di beberapa kios yang ada di sekitar pemandian.

Proses ikan Dewa dari menetas sampai bisa berenang membutuhkan waktu 1 minggu dan itu di tempatkan di akuarium sendiri untuk menjaganya agar tetap hidup dan terpantau. Berenang besama ikan dewa bisa dilakukan di Objek wisata cibulan kuningan. Jangan khawatir ikan Dewa atau ikan Kancra Putih karena bersisik putih mengkilap.

Di Cibulan berenang bersama ikan Kancra Dewa Keteranganfoto – Para pengunjung menyaksikan ikan dewa di kolam wisata yang terdapat di Cibulan Kuningan. Juga para pengunjung bisa berenang bersamanya. Kolam pemandian ini berdiri di atas lahan seluas 5 ha memiliki dua buah kolam besar.

Obyek wisata ini diresmik. Uniknya berenang dengan ikan – ikan Dewa ini tidak akan menimbulkan bau amis di tubuh kitaHal ini disebabkan karena di dasar kolam ini tersebar banyak mata air sehingga air yang berada di kolam ini pun amat segar bersih dan dingin. Berenang sambil memberi makan ikan-ikan Dewa menjadi kegiatan yang cukup seru untuk dilakukan.

Obyek Wisata Cibulan merupakan salah satu habitat tertua ikan dewa ini.


Pengalaman Berenang Bersama Ikan Dewa Kancra Bodas Di Cibulan Kuningan On My Way


Sensasi Berenang Dengan Ikan Dewa


Ikan Dewa Cibulan Berenang Bersama Ikan Dewa Youtube


Misteri Ikan Dewa Dan Keunikan Yang Dimilikinya Semua Halaman Bobo


Berenang Di Cibulan Dengan Ikan Dewa


Sensasi Berenang Dengan Ikan Dewa


Berenang Cibulan Ikan Dewa Bersama Arza Rent Car Cirebon


Setelah Kolam Meluap Apa Kabar Ikan Ikan Dewa Di Cibulan


Serunya Berenang Dengan Ikan Dewa Di Kuningan Halaman All Kompas Com


Sensasi Berenang Bersama Ikan Dewa Di Cibulan Tribunjabar Id


Berenang Di Cibulan Bisa Dicium Ikan Dewa Perlu Jasa Pawang Untuk Memanggil Ikannya Tribunjabar Travel


Tak Jauh Dari Cirebon Ada Kolam Berisi Ikan Dewa


6 Aktivitas Wisata Di Cibulan Selain Berenang Dengan Ikan Dewa Halaman All Kompas Com


Sensasi Berenang Dengan Ikan Dewa

Tinggalkan komentar