Kucing Maine Coon Ciri Ciri

Banyak beberapa pecinta kucing yang sedang mengembangkan kucing ini guna meningkatkan popularitas si kucing agar banyak di sekitar kita. Baca Deskripsinya yahhh Kucing maine coon memiliki struktur tulang besar.


Pin Di Unik Dan Lucu

Coon berasal dari kata racoon.

Kucing maine coon ciri ciri. Tahun 1968 resmi berdiri organisasi kucing ras Maine Coon yang bernama Maine Coon Breeders and Fanciers Association. Sebelumnya asal usul akan keberadaan kucing ini tidak pernah diketahui secara pasti. Badan kucing maine coon dewasa berbentuk panjang sekilas seperti kotak persegi panjang dengan tulangan dan otot yang kuat.

Kucing ini juga akrab disebut sebagai American Longhair. Kucing maine coon ini memiliki ciri khas yang terletak pada mulut hidung serta moncongnya yang berbeda dari kucing jenis lainnya. Ukuran Kucing Maine Coon.

Kucing ini mempunyai mata yang tajam moncong serta hidung dan mulut yang khas. Memang maine coon adalah jenis kucing ras tertua yang masih ada sampai saat ini. Kucing MAINECOON merupakan baka asli yang ditemui di Amerika utara dianggarkan di pantai timur sekitar Maine.

Kesan tajam dan runcing pada telinga kucing. Kucing ini dikenali dengan jenis baka yang besar keranan berat badan kucing jantan boleh mencapai 10kg. Kucing yang memiliki nama lain seperti kucing bulu panjang Amerika dan kucing rakun ini dipercaya merupakan hasil persilangan dari kucing setengah liar dengan rakun.

Telinga Tajam dan Meruncing. Ciri-ciri dan Karakteristik Kucing Maine Coon. Ciri kucing Maine coon ialah pada badannya yang besar hingga dijuluki sebagai kucing raksasa dan matanya juga besar serta cakar dan bahian telapak yang besar dengan jumlah jari enam kepala dan hidungnya juga unik serta memiliki bulu yang halus tebal dan ekor mirip kemoceng.

3 Makanan Kucing Maine Coon Ciri-Ciri Kucing Maine Coon Secara garis besar maine coon merupakan kucing yang berukuran besar dengan berbagai pilihan warna dan pola bulu yang ada ditubuhnya. Wajahnya agak ke kotakan. Lalu bagian telinga pada kucing Maine Coon juga memiliki kesan tajam dan meruncing.

Kucing Maine Coon ini menjadi salah satu ras kucing tertua di dunia dimana berasal dari Maine Amerika Serikat yang konon dipercaya sebagai nenek moyang ras kucing Anggora dan Norwegian Forest. Ciri-ciri dan sifat kucing maine coon Kucing Maine Coon adalah kucing yang unik. Tinggi badannya 40-75 cm.

Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri karakteristik dan sifat kucing Maine Coon antara lain. Kucing Maine Coon ini menjadi salah satu ras kucing tertua di dunia dimana berasal dari Maine Amerika Serikat yang konon dipercaya sebagai nenek moyang ras kucing Anggora dan Norwegian Forest di tempatnya. Kucing ini dikenal karena mampu beradaptasi dengan musim dingin yang mencekam dan lingkungan liar alami di negara bagian Maine.

Ada yang berpendapat ia hasil persilangan rakun dan kucing setengah liar ada pula yang menyebutkan ia dipelihara oleh pelaut Inggris yang gemar menyilangkan kucingnya dengan kucing. Ciri-ciri kucing Maine Coon lainnya yakni bagian dagu memiliki kesan yang kuat dan kencang serta sejajar dengan bagian bibir dan hidung di atasnya. Kucing Maine Coon memiliki ukuran badan yang lebih besar dan bahkan raksasa dibandingkan dengan jenis kucing lainnya.

Kucing maine coon adalah salah satu jenis kucing ras yang sedang berkembang di Indonesia. Ada bulu antena di kupingnya lancip. Kucing ini juga memiliki fisik yang kuat sehat dan cocok dijadikan sebagai kucing peliharaan seperti halnya kucing domestik lainnya.

Merupakan kucing ras tertua dengan ukuran tubuh yang cukup besar berasal dari negara bagian Maine di Amerika Serikat. Memiliki tubuh lebih besar dibanding kucing lainnya. Meski disebut sebagai American kucing jenis ras maine coon bukand ari amerika lho.

Maine Coon dianggap sebagai salah satu keturunan kucing asli negara bagian di Amerika Serikat yaitu negara Maine. Kucing maine coon disebut sebut sebagai nenek moyang dari kucing Norwegian Forest dan kucing Anggora. Bagian kepala si kucing ini mempunyaitelinga yang besar lalu lancippada bagian ujungnnya dan diselimuti bulu lebat kepalanya mempuyaiukuran yang sedang dan lebar dahinya sedikit melengkung dengantulang pipi yang menonjol.

Pada kucing betina memiliki berat sekitar 4-6 kg dan jantan lebih berat yaitu 6 hingga 9 kg. Nama jenis kucing MAINECOON sendiri berasal dari nama negara bahagian di USA Maine. Panjang tubuhnya bisa mencapai 1-12 meter.

Tinggi tubuh kucing ini bisa mencapai 25-40cm dengan panjang dari hidung hingga ujung ekor kurang lebih 100cm. Ukurannya juga cukup lebar di bagian pangkal dengan daun telinga yang menghadap ke depan. Kucing ini bernama kucing maine coon.

Ciri fisik maine coon Ciri fisik yang utama dari kucing maine coon yaitu terdapat pada bentuk badan tekstur bulu kepala dan bulu disekitar leher seperti surai singa. Ciri khas kepala kucing Maine Coon. Matanya juga lebar dan sedikit oval bisaterlihat bulat ketika matanya terbuka lebar.

Jika sudah mencapai usia dewasa kucing satu ini bahkan bisa memiliki tinggi hingga 40 cm dan panjang sekitar 12 m loh. Ciri Kucing Maine Coon – Maine Coon merupakan kucing yang unik. Tubuh Kucing Maine Coon Kucing ini memiliki tubuh tinggi besar dan bertulang besar sehingga terlihat kokoh.

Maine coon adalah salah satu jenis dari kucing tertua yang berasal dari Maine bagian Amerika Serikat. Bahkan karena begitu besarnya kucing ini mungkin mereka bisa lebih tinggi dibandingkan anak kecil di keluarga kamu.


Ciri Ciri Kucing Persia Medium Gato Persa Gatos Persas Gatos


Pin On Funnystuff


Pin Di Kucing


Kucing Anggora Tercantik Di Dunia Memiliki Penampilan Yang Cukup Menggemaskan Yang Membuat Para Pecinta Kucing Jatuh Hati Da Kucing Kucing Cantik Kucing Persia


Pin Di Birds And Animals


Pin Di Cat


Ini 5 Ciri Ciri Kucing Peliharaanmu Sedang Cemburu Kucing Adopsi Kucing Hewan


Pin Di Hewan Peliharaan


Cara Merawat Anak Kucing Persia Cat Breeds Persian Cat Doll Face Cute Cat Breeds


Kenali 7 Ciri Ciri Kucing Akan Melahirkan Ini Di 2021 Kucing Hamil Pengikut


Pin On Cat Gallery Ii


Ini Waktu Masa Kehamilan Kucing Normal Dan Ciri Cirinya Kucing Kucing Betina Pengikut


Kucing Persia Peak Nose Imut Kucing Persia Kucing Menggambar Kucing


Ciri Ciri Kucing Persia Kucing Persia Perawatan Kucing Kucing


Gambar Kucing Anggora Medium Angora Cats Turkish Angora Cat Pretty Cats


Ciri Ciri Dan Bahayanya Jika Kucingmu Mengalami Obesitas Kucing Dokter Hewan Hewan Peliharaan


Pin Di Tips Kucing


Perbedaan Kucing Persia Dan Anggora Mulai Ciri Fisik Tingkah Laku Dan Harganya Kucing Persia Kucing Persia


Pin Di Hewan Peliharaan

Tinggalkan komentar