Legenda Ikan Dewa Cibulan Kuningan

Petilasan itu berupa susunan batu seperti menhir dan dua patung harimau loreng lambang kebesaran Raja Agung Pajajaran. Legenda Ikan Dewa adalah sebuah cerita rakyat yang berasal dari daerah Kuningan Jawa barat yang wujud ikannya hingga saat ini masi bisa dilihat hingga sekar.


Legenda Mitos Ikan Dewa Dan Pancuran 7 Keramat Di Kota Cirebon Kuningan Jabar Beritametrolima Com

Dec 6 2012 – Kuningan – Dalam objek wisata Cibulan terdapat dua kolam besar yang.

Legenda ikan dewa cibulan kuningan. 7 Sumur Petilasan Prabu Siliwangi Di Wisata Alam Cibulan Alam Sumur Mata Air. Tujuh sumur dan petilasan Prabu Siliwangi ini sering dikunjungi orang untuk berziarah terutama pada malam Jumat Kliwon atau selama bulan Maulud dalam penanggalan Hijriah. Asal usul kuningan.

Misteri Ikan Dewa Cibulan Kuningan. Mitos legenda Ikan Dewa Cibulan Kuningan. Cibulan yang mengandung nilai sejarah legenda dan tempat wisata dapat dijadikan rangkaian tujuan wisata jika kita berkunjung ke wilayah kuningan.

Udara khas pegunungan nan bersih jauh dari polusi ditambah dengan pemandangan yang indah Gunung Ciremai selalu menawarkan keindahan wisata Cibulan dan sekitar kuningan. Ikan Dewa di Cibulan memiliki ukuran bervariasi mulai dari yang panjangnya 20 sentimeter hingga mencapai 1 meter. Ikan Dewa adalah sejenis ikan yang dikeramatkan oleh penduduk di sekitar wilayah Desa Maniskidul dan sekitarnya.

Iii ABSTRACT THE DESIGN OF THE LEGEND OF DEWA FISH ANIMATION KUNINGAN WEST JAVA By. Wali menyebarkan agama Islam daerah Cirebon. Ikan Dewa adalah sejenis ikan yang dikeramatkan oleh penduduk di sekitar wilayah Desa Maniskidul dan sekitarnya.

Ikan ini dipercaya sebagai ikan istimewa yang membawa berkah bagi siapapun yang dapat menyentuh badannya. Legenda Ikan Dewa dan Mitos Pembawa Berkah-Dinas. Objek Wisata Cibulan – Kuningan 24 Agt 2011 – Objek Wisata Kolam Renang Cibulan tertetak 7 Km dari ibu kota.

Namun sedikit ke arah tenggara ada Kabupaten Kuningan dengan aneka destinasi mulai dari Gunung Ciremai Air terjun situs purbakala wisata belanja sampai ikan dewa yang ajaib. Bahkan di sekitar wilayah Kuningan-Jawa Barat ikan ini dipercaya sebagai ikan istimewa yang membawa berkah bagi siapapun yang dapat menyentuh badannya. Ikan Dewa adalah sejenis ikan yang dikeramatkan oleh penduduk di sekitar wilayah Desa Maniskidul dan sekitarnya.

Cibulan Tempat Wisata Kuningan Terkenal dengan Legenda Ikan Dewa Oleh-oleh Khas Cirebon MAMI – Cibulan adalah nama sebuah obyek wisata tertua yang ada di Kuningan Jawa Barat Indonesia saat ini menjadi salah satu tempat liburan favorit yang diresmikan pada 27 Agustus 1939 oleh Bupati Kuningan saat itu yaitu RAA. Ikan dewa cibulan 10 Jan 2012 – ikan dewa cibulan. Obyek wisata Pemandian Cibulan Kuningan berenang bersama ikan Dewa dan seru-seruan di wahana permainan.

Belakangan ini legenda tersebut terus tersebar dari mulut. Karena kepercayaan orang Kuningan bila ada yang mengambil ikan di sini katanya akan ditimpa kemalangan tambah Abah Elon. Kolam pemandian ini berdiri di atas lahan seluas 5 ha memiliki dua buah kolam besar berbentuk persegi panjang.

Kolam pertama berukuran 35 x 15 meter persegi dengan kedalaman sekitar 2 m sedangkan kolam kedua berukuran 45 x 15. Sebutan ikan dewa juga. Ikan Dewa adalah sejenis ikan yang dikeramatkan penduduk di.

0600 1800 WIB Tiket Masuk. Legenda Ikan Dewa Cibulan merupakan sebuah cerita rakyat yang telah menjadi salah satu ikon bagi Kota Kuningan yang tentunya dengan adanya cerita tersebut dapat sekaligus memperkenalkan wisata dan nilai kebudayaan Kota Kuningan. Setiap kolam di Cibulan dihuni oleh puluhan ikan yang berwarna abu-abu kehitaman dan disebut sebagai kancra bodas atau lebih dikenal dengan sebutan ikan dewa oleh masyarakat setempat.

20000 orang Nomor Telpon. 1510161124 The legend of Dewa Fish is a folklore that has become one of the icons of the. Mitos legenda Ikan Dewa Cibulan Kuningan.

Ikan dewa begitu orang-orang menyebut ikan-ikan yang disakralkan masyarakat Desa Maniskidul dan masyarakat Kuningan khususnya yang berada di lokasi objek wisata pemandian itu. Gambar terkait dengan Gambar Ikan Dewa Di Cibulan Kuningan. Jam 4 sore 6 sore.

Pin Di Berita Industri. Bahkan di sekitar wilayah Kuningan-Jawa Barat. Ikan dewa begitu orang-orang menyebut ikan-ikan yang disakralkan masyarakat Desa Maniskidul dan masyarakat Kuningan khususnya yang berada di lokasi objek wisata pemandian itu.

Fahriza Muhamad Badzlin NIM. Namun keberadaan cerita Legenda Ikan Dewa itu sendiri tidak banyak diketahui baik dari masyarakat luar maupun. Alat komunikasi Pakaian ganti.

Objek Wisata Ikan Dewa Cibulan terletak sekitar 7 km dari Kuningan atau kurang lebih 28 km ke arah Selatan Cirebon. Cibulan Dan Legenda Ikan Dewa. Animasi legenda ikan dewa Cibulan Kuningan.

Legenda Mitos Ikan Dewa dan Pancuran 7 Keramat di Kota Cirebon Kuningan Jabar. Sebutan ikan dewa juga rupanya disematkan bukan tanpa alasan. Ikan Dewa adalah sejenis ikan yang dikeramatkan oleh penduduk di sekitar wilayah Desa Maniskidul dan sekitarnya.

Cibulan Tempat Wisata Kuningan Terkenal Dengan Legenda Ikan Dewa Ikan Wisata Budaya Tempat Liburan. Objek Wisata Cibulan merupakan salah satu objek wisata tertua di Kuningan yang diresmikan 27 Agustus 1937 pada masa pemerintahan Bupati Kuningan RAA. Wisata Budaya Legenda Ikan Dewa-Cibulan Kuningan yg belum tau tentang ikan dewa ane kasih daaahhhcekidot.


Misteri Ikan Dewa Dan Keunikan Yang Dimilikinya Semua Halaman Bobo


Legenda Ikan Dewa Kuningan Jawa Barat Youtube


Menguak Misteri Ikan Dewa Penghuni Pemandian Cibulan Di Kuningan Guideku Com


Ikan Dewa Di Situs Cibulan Kuningan Youtube


Berenang Bareng Ikan Keramat Di Objek Wisata Cibulan


Legenda Ikan Dewa Dan Tempat Wisata Cibulan Cerita Depok


Pengalaman Berenang Bersama Ikan Dewa Kancra Bodas Di Cibulan Kuningan On My Way


Mahasiswa Ipb Teliti Kelestarian Ikan Dewa Di Kuningan Ini Cerita Yang Dipercaya Masyarakatnya Tribunnewsbogor Com


Misteri Ikan Dewa Di Cibulan Kuningan Dipercaya Sebagai Penjelmaan Prajurit Prabu Siliwangi Tribuncirebon Com


Misteri Ikan Dewa Cibulan Jawa Barat Situs Wisata Budaya


Ikan Dewa Cibulan Ngeri Obyek Wisata Kuningan Jawa Barat Youtube


Wisata Cibulan Di Kuningan Harga Tiket Masuk Lokasi Pemandian Sejarah Ikan Dewa Jawa Barat Jejakpiknik Com


Maju Indonesiaku Legenda Ikan Dewa Kuningan Jawa Barat


Misteri Ikan Dewa Di Cibulan

Tinggalkan komentar