Ikan Discus Makan Apa

Discus diberi makan 2 kali sehari pada pagi dan sore hari. Ketika ikan discus masih kecil mereka membutuhkan makanan konstan.


Panduan Lengkap Cara Merawat Ikan Discus Ekor9 Com Ikan Makanan Ikan Makanan

Saya membeli 3 ekor ikan Discus diawal bulan Agustus 2011.

Ikan discus makan apa. Makanan ikan discus terbaik adalah sebagai berikut. Cara budidaya ikan discus ini yang selanjutnya ialah dengan pemeliharaan serta pemberian pakan terhadap ikan. Panjang maksimum lemon ikan cichlid adalah 13 cm atau sekitar sekitar 4 sampai 5 inci.

Ikan Discus adalah ikan yang cukup sensitif kadang kita perlu pasang heater supaya suhu airnya tetap stabil. Cara mengatasinya bisa dipancing supaya mau makan dengan cara makanannya saya pegang ketika memberi makan. Selanjutnya usus diskus akna terinfeksi oleh bakteri flagelata Spironucleus.

Apa saja penyebab telur ikan gagal menetas. Benih discus yang berumur 1-2 bulan di beri pakan sebanyak 2-4 gram. Biasanya setelah 3-4 hari discus akan.

Sebaliknya ikan discus dewasa makan 2 sampai 3 kali sehari. Saat ini diyakini bahwa ada 3-5 spesies berbeda dalam genus Symphysodon. Memelihara ikan Discus dalam Aquascaping air tawar.

Hati-hati untuk tidak memberi mereka makan berlebih. Ikan muda akan makan hingga 5 kali sehari. Untuk ukuran air sendiri bisa disesuai tapi jangan terlalu banyak ataupun terlalu sedikit.

Satu indukan ikan discus biasanya bisa menghasilkan telur sekitar 100 buah dalam sekali proses pemijahan. Pemeliharaan dan Pemberian Makan Ikan. Jika Anda tertarik memelihara ikan discus maka harus mengetahui apa saja jenis cara memilih beserta update harga ikan discus terbaru.

Apa-apa bacaan di bawah 20ppm adalah sesuai untuk mengekalkan habitat Discus paras yang tinggi boleh dikurangkan dengan menambahkan tumbuhan akuatik dan mengeluarkan apa-apa tumbuhan atau ikan yang mati dan reput. Karena jenis ikan ini adalah ikan kecil porsi makannya pun sedikit. Dengan begitu ikan ini akan bebas bergerak.

Tips Memberi Makanan Terhadap Ikan Discus. Setelah kita mendapatkan ikan yang sesuai dengan apa yang kita inginkan ada kalanya saat pertama kali discus dipindahkan ke tempat yang baru dengan pada suhu yg signifikan lebih dingin discus akan sangat kaget dan efeknya yg pertama jelas penurunan nafsu makan ataupun mungkin lebih rentan terkena penyakit. Air akuarium ikan discus perlu ditukar sekurang-kurangnya 50 setiap minggu untuk mengurangkan kandungan.

Ikan discus harus diperlakukan sebagai penghuni lama memasukan ikan lain belakangan untuk menghindari stress berlebih yang berakibat mogok makan lebih parahnya lagi pakan disambar oleh ikan lain sehingga ikan discus tidak kebagian. Dimensi 100 cm x 50 cm x 50 cm. Benih yang berumur 3-5 bulan di beri pakan sebanyak 6-8 gram.

Namun kamu juga harus tahu jenis makanan seperti apa yang cocok untuk ikan hias tersebut. Caranya pun juga sangat lah mudah yakni frekuensi pemberian pakan yaitu sekitar 2 kali sehari. Ada kalanya saat pertama kali discus dipindahkan ke tempat yang baru dengan pada suhu yg signifikan lebih dingin discus akan sangat kaget dan efeknya yg pertama jelas penurunan nafsu makan.

Sekarang saya ingin bahas tentang makanan apa yang bagus untuk ikan discus ini. Selain itu untuk memberi pakan pada ikan discus sebaiknya bertahap artinya sedikit-sedikit saja. Kebiasaan memberi makan ikan discus.

Adalah ikan yang sangat cantik dengan bentuk tubuh yang sangat tidak biasa. Memberi Makan Secara Handfeeding. Terkadang ada beberapa pemelihara memberikan pakan secara asal-asalan padahal setiap ikan hias tentu memiliki makanan yang cocok dan tidak.

Di dalam perut induknya telur-telur mengalami stadia perkembangan yang dikenal dengan sebutan TKG Tingkat Kematangan Gonad. Apabila petani salah dalam mengenali ciri-ciri induk betina yang sudah matang gonad maka pemijahan. Tentang Ikan Discus Nama.

Berikut ini faktor-faktor yang bisa menjadi pemicunya. Tips Sukses Usaha Ikan Hias. Menggabungkan ikan discus dengan ikan hias lain dalam satu akuarium.

Setelah mengetahui makanan apa saja yang bisa diberikan untuk si ikan hias ini. Langsung saja kamu bisa simak tips berikut ini. Saya akan memberikan beberapa tips cara pemberian makan yang baik untuk ikan peliharaan ini.

Posting pada Ikan Ditag aerator untuk discus apa fungsi hiasan pada akuarium ikan hias apakah ikan discus makan udang berapa lama ikan discus tumbuh besar bisnis ikan discus burger discus cara agar warna ikan discus keluar cara melatih discus makan pelet cara membuat burger discus cara memelihara ikan discus cara merawat-ikan discus. Ikan ini sering disebut raja ikan akuarium air tawar. Pasalnya kamu hanya cukup memberinya makan dengan merk makanan ikan hias terbaik serta sering menguras air dan ikan hias pun bisa hidup lama.

Ikan Discus Symphysodon dalam bahasa sehari-hari di Indonesia dikenal sebagai ikan diskus adalah keluarga cichlid siklid yang berasal dari lembah sungai Amazon di Amerika Selatan. Setelah usia satu bulan anakan ikan discus dipisahkan untuk ditempatkan dalam aquarium pembesaran. Memberi makan ikan discus dengan pakan buatan sebaiknya dicampur atau dikombinasikan dengan pakan alami supaya pertumbuhan ikan hias ini bisa lebih bagus.

Dampak parahnya pencernaan diskus terganggu sehingga tubuhnya menjadi kurus dan bila dibiarkan perutnya akan membuncit kotorannya akan berwarna putih seperti pita memanjang dan menjadi terputus putus. Di alam liar ikan diskus merupakan omnivora oportunistik yang memakan inverterbtara serta tumbuhan. Jadi Anda harus memberikan akuarium minimal dapat menampung 114 liter atau 30 galon.

Supaya ikan anda tetap sehat dan warnanya makin cerah tentu harus diperhatikan kadar PH air dan yang ga kalah penting adalah makanannya. Bayi discus akan makan 10 hingga 12 kali sehari. Pada pagi hari pakan diberikan sekitar pukul 0800 dan sore hari pukul 1530.

Gejalanya Ikan menunjukkan turunnya nafsu makan. Dalam proses pemberian makan sobat harus memilih dengan tepat makanan apa saja yang baik bagi ikan-ikan discus peliharaan kalian. Ada banyak ikan hias yang bisa kamu pilih sebagai peliharaanmu.

Discus Symphysodon spp diberi nama demikian karena penampilannya yang seperti cakram atau kepingan diskIkan ini memiliki bentuk dan ukuran yang beragam dan bisa berbentuk lingkaran atau segitiga. Jenisnya ialah seekor Redmelon Discus yang dipasok langsung dari Medan – Sumatera Utara dan sepasang Leopard Discus yang saya peroleh dengan harga relatif murah. Dengan waktu pemberian pakan yang paling baik yaitu pukul 8 pagi hari dan pukul setengah 4 di sore.

Ikan Discus sendiri merupakan jenis ikan hias yang banyak ditemukan di wilayah Brazil jadi tidak ditemukan di alam Indonesia.


Panduan Lengkap Cara Merawat Ikan Discus Dunia Fauna Hewan Binatang Tumbuhan Binatang Hewan Ikan


My Discus In Planted Aquarium


Spider Leopard Snakeskin Discus Discus Diskus Diskusfische Aquarium Symphysodon Tropicalfish Ikan Warna


Feeding Discus Fish What Do Discus Fish Eat Discusguy Discus Fish Fish Discus


Panduan Lengkap Cara Merawat Ikan Discus Ekor9 Com Ikan Melon Jenis


Harga Ikan Discus Blue Turquoise Ikan


Panduan Lengkap Cara Merawat Ikan Discus Ekor9 Com Hewan Cara Menggambar Ikan Akuarium


Harga Ikan Discus Red Stardust Ikan Stardust Air Tawar


Ikan Discus Diklasifikasikan Sebagai Symphysodon Spp Merupakan Salah Satu Spesies Ikan Hias Dari Cichlids Air Tawar Dan Sang Makanan Ikan Cichlids Umur Simpan


Discus Fish Di 2021 Ikan Ekosistem


Breeding Discus Fish For Beginners More And More People Take Up The Fish Breeding Hobby Which Would Explain The Large Discus Fish Tropical Fish Aquarium Fish


Pelet Ikan Discus Ikan Ikan Akuarium Air Tawar


Makanan Ikan Discus Ikan Makanan Makanan Ikan


Panduan Lengkap Cara Merawat Ikan Discus Ekor9 Com Air Tawar Ikan Jenis

Tinggalkan komentar