Tanaman Ficus Septica

Daun Ficus septica dapat menghambat pertumbuhan Bacillus subtilis dan Escherichia coli secara in vitro hasil pengujian bioautografi dilaporkan bahwa 4 g ekstrak daun awar awar yang larut dalam Metanol dapat menghambat pertumbuhan bakteri. Efektivitas antraknosa intensitas penyakit Ficus septica.


Pin By Dicky Rahmadi On Tanaman Cinere Buddha Garden Plants Landscape

Tumbuhan awar-awar Ficus septicaBurmf secara empiris digunakan sebagai obat penyakit kulit.

Tanaman ficus septica. F terhadap udema kulit punggung mencit Mus musculus. JENIS PENELITIAN Jenis penelitian adalah eksperimen laboratorium yang bertujuan untuk mengetahui aktivitas antiinflamasi sediaan salep daun awar-awar Ficus septica Burm. Ekstrak dibuat dari daun dan buah awar awar masing masing dipilih.

Ficus septica Burmf atau dikenal dengan nama awar-awar adalah salah satu anggota famili Moraceae yang mengandung senyawa saponin flavonoid alkaloid tanin dan polifenol Hutapea dan Syamsuhidayat 1991. Awar-Awar Ficus septica Burm F 211 Deskripsi Awar-Awar Ficus septica Burm F Pohon atau semak tinggi tegak 1-5 meter. Evaluation of in vitro immunomodulatory effect of fractions of Ficus septica Burm.

Van Steenis 1975 Tanaman Awar-awar secara empiris telah digunakan oleh masyarakat untuk mengobati berbagai penyakit. The calculation results of BCF and TF values show that Awar-awar plants Ficus Septica Burm. Subtillis M flavus dan E.

Pada oven pada suhu 40 C kemudian digerus hingga. Tanaman awar-awar Ficus septica Burm. The extracts are made from leaves and friuts awar awar each selected and then washed weighed crushed on petri dish add water and then filtered.

Di Papua Nugini tanaman awar-awar Ficus septica BurmF digunakan sebagai obat untuk meredakan batuk sakit kepala menurunkan demam mengobati sakit perut mencegah diare mengobati luka dan. Sirih popar Ambon Bei Loloyan Minahasa. Proses preparasi dan destruksi sampel Setelah proses fitoremediasi dilakukan kemudian diambil bagian tanah akar dan daun untuk dilakukan proses analisis selanjutnya.

International Food Research Journal 21 5 2014. And their total flavonoid and phenolic contents. Muhamad Afif Firdaus Sani NIM.

Awar awar plant Ficus septica is used for traditional medicine. F yang berada di dalam ketiga reaktor. Ii disertasi pemanfaatan ekstrak daun awar-awar ficus septica burmf sebagai fungisida.

Tanaman awar-awar Ficus septica Burm. Then the extract was given to the rabbits in the treatment group. F Tanaman Awar-awar secara empiris telah digunakan oleh masyarakat untuk mengobati berbagai penyakit.

F can accumulate heavy metals of mercury so it is recommended to be used as a phytoremediation agent in mercury-contaminated soils. Ficus septica burmf sebagai fungisida nabati untuk mengendalikan jamur colletotrichum spp. Kulit akar dari tumbuhan ini.

Daun Ficus septica dapat menghambat pertumbuhan Bacillus subtilis dan Escherichia coli secara in vitro hasil pengujian bioautografi dilaporkan bahwa 4 g ekstrak daun awar awar yang larut dalam Metanol dapat menghambat pertumbuhan bakteri. View Tugas paper awar-awar-Muhamad Afif Firdaus Sanidocx from AGRIBUSINE 2020 at University of Brawijaya. Tanaman Awar-awar mempunyai berbagai nama daerah yang berbeda-beda diantaranya.

Tanaman Awar-awar Ficus Septica BurmF Deskripsi Tanaman Awar Awar Tanaman Awar-awar adalah tanaman liar yang sering kita jumpai di sekitar kita yang kadang bisa kita temukan di tepi jalan semak belukar dan hutan terbuka. Antofin 5 g berefek sebagai antibakteri B. Tipe Fotosintesis 43-47 El-Hayah Vol.

Bentuk fisik tanaman awar-awar Ficus septica Burm. Local Natural Product Development in. 5 No2 Maret 2015 43 IDENTIFIKASI TANAMAN BERDASARKAN TIPE FOTOSINTESIS PADA BEBERAPA SPESIES ANGGOTA GENUS FICUS MELALUI PENGAMATAN.

Awar-awar Ficus septica kerabat beringin anggota suku Moraceae yang banyak tumbuh liar tempat terbuka termasuk di di tepi. Awar-awar ficus septica burm f terhadap zona hambat bakteri escherichia coli untuk pengembangan sumber belajar biologi sma. K Nastiti A Endro Nugroho.

Terkadang nama tanaman sudah ada di kepala kita tetapi mau menyebutkan namanya saja kadang kita lupa. Mercury Phytoremediation accumulation Awar-awar Ficus Septica Burm. F sebagai obat antiinflamasi.

Memang terlihat sepele tetapi dengan menuliskannya membantu untuk mengingat dan menjelaskan kepada teman teman. Tanaman awar-awar ini berasal dari daerah kepulauan Ryukyu Jepang kemudian menyebar hingga seluruh kawasan Malesia kecuali Semenanjung Malaya Kepulauan Solomon hingga Vanuatu. Penyebab penyakit antraknosa pada tanaman cabai besar sang ketut sudirga program pascasarjana universitas udayana denpasar 2015.

Treatment for each group on first day tothird day. Antofin 5 g berefek sebagai antibakteri B. PENDAHULUAN Tanaman hortikultur berpotensi untuk dikembangkan karena memiliki nilai ekonomi yang ditinggi dan potensi ekspor yang besar seperti tanaman cabai besar Capsicum annuum L.

Coli Manfaat Dan Khasiat Tanaman. Daun awar-awar digunakan untuk obat penyakit kulit radang usus buntu mengatasi bisul obat borok gigitan ular berbisa dan sesak nafas Didik. Kendala utama dalam pengembangan tanaman hortikultura.

B2-7 PAPER TANAMAN AWAR-AWAR Ficus Septica Oleh. Tanaman awar awar Ficus septica dimanfaatkan sebagai bahan untuk obat tradisional. Tumbuhan ini dimanfaatkan dalam pengobatan tradisional di Bali.

Daun penumpu tunggal besar sangat runcing daun tunggal bertangkai duduk. Subtillis M flavus dan E. Batang pokok bengkok bengkok lunak ranting bulat silindris berongga gundul bergetah bening.

Nama latin tanaman awar-awar adalah Ficus Septica Burm L.


Dlium Awar Awar Ficus Septica Ficus Plant Leaves Growing Tree


Daftar Tanaman Obat Lengkap Beserta Gambar Dan Khasiatnya Pesona Bunga Tanaman Obat Tanaman Obat Alami


Pin On Cold Flu Cough


Gardenias In Winter How To Winterize Gardenia Plants Gardenia Plant Plants Gardenia Care


Licurana Arvore Pesquisa Google Folhas De Plantas Arborizacao Urbana Arborizacao

Tinggalkan komentar