Tanaman Buah Lai

Durian Lai atau Durian Lay Hasil okulasi Tinggi pohon – 90cm sd 1m atau lebih Lai mempunyai porsi daging buah 20-40. Para petani buah Iai yang berkebun di Kalimantan Timur membuat kesimpulan ini karena melihat perkebunan durian yang ada di kawasan tersebut.


Buah Lai Dari Kalimantan Mirip Durian Rasa Buah Lai Tak Begitu Manis Hanya Saja Manfaat Buah Lai Banyak Deskjabar

Buah Lai atau disebut juga dengan sebutan lain yaitu durian pulu durian merah nyekak pakan atau kuluk.

Tanaman buah lai. UPTD BBIH Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Lai atau Pampaken Durio kutejensis Becc merupakan salah satu kerabat durian yang memiliki potensi pasar domestik dan ekspor yang cukup tinggi untuk mendampingi durian. SAMARINDA KOMPASTV – Jika anda berada di Kota Samarinda Kalimantan Timur perjalanan kita mulai dari salah satu ikon Kota Samarinda Kalimantan Timur mas.

Pohon durian Lai sama dengan durian pada umumnya namun memiliki daun yang ukurannya lebih besar dan tebal. Dia memiliki tiga varietas utama bibit yaitu Lai Kutai Lai Batuah dan Lai Mahakam. Buah durian merupakan tanaman daerah tropis karenanya dapat tumbuh baik di Indonesia.

Agus Priyono penjual bibit Iai mengaku memproduksi 40000 bibit per tahun. Setiap buah berisi 5 juring yang di dalamnya terletak 1-5 biji yang diselimuti daging buah yang berwarna putih krem kuning atau kuning tua. Durian orange 500g lay.

Musim buah lai berlangsung selama 2-3 bulan setiap musimnya. Saat awal kemunculannya buah ini lebih banyak disebut dengan Lai Durian atau Lai Rencong sebelum akhirnya dipromosikan dengan nama baru Lai Mahakam. Coba taruh tanaman buah dalam pot ini agar kamu bisa memanen hasil buah dalam hunian tanpa perlu repot memikirkan luas lahan lagi.

Buahnya yang baru gugur biasanya belum masak penuh. Daging buah berwarna kuning memiliki rasa yang manis bertekstur lembut dan empuk serta memiliki aroma yang kurang harum. Home Jual tanaman buah durian lai murah.

Buah lai ini sangat mirip dengan buah durian karena kulitnyanya yang berduri serta buah dagingnya pun juga mirip. Durian lai merupakan durian genjah dengan perawakan atau sosok tanaman yang kerdil. Kode – Nama barang – Nama dan alamat pengiriman.

Buah Lai merupakan salah satu buah-buahan tropis yang saat ini telah populer sebagai sumber pangan bergizi dan buah eksotik khas Kabupaten Kutai Kartanegara. Merupakan tanaman buah lokal di wilayah Kalimantan terutama Kalimantan Timur kulit durian bersifat antibakteri terhadap bakteri gram positif dan gram negatif durian masih satu famili dengan Lai yang diasumsikan memiliki potensi sebagai antibakteri baru. Indonesia terdiri dari pulau-pulau memiliki kekayaan alam yang melimpah dengan keunikan sempurna.

Nama lai atau lay adalah nama khas yang diberikan oleh para penduduk asli Kalimantan Timur. Teksturnya agak kering atau n lembut dan halus tergantung pada varietasnya. 6 rows 082310874445 Pusat grosir dan jual eceran tanaman buah durian lai unggul berkualitas kirim ke.

Indonesia memiliki potensi sumberdaya genetik tanaman buah tropika khususnya durian yang berlimpah. Salah satu sentra produksi lai di provinsi Kalimantan Timur adalah desa Batuah kecamatan Loa Janan kabupaten Kutai Kartanegara. Lai atau Pampaken Durio kutejensis Becc merupakan salah satu kerabat durian yang memiliki potensi pasar domestik dan ekspor yang cukup tinggi untuk mendampingi durian.

Bibit Tanaman Durian Orange Lay. Buah lai kecil sampai sedang 1-2 kg berwarna hijau muda atau hijau kekuningan saat masih mentah dan berwarna kuning hingga coklat saat sudah matang. Buah berbentuk bulat dan berwarna hijau.

Khasiat Buah Lai berikut ini beberapa tips lai dan informasinya yang membahas mengenai khasiat buah tersebut dengan berbagai kumpulan tips artikel lain yang berhubungan dengan lai khasiat buah tersebut dengan mudah dapat kita temukan pada umumnya sebagai lai dimana merupakan salahsatu yang dapat memberikan berbagai khasiat buah dan tutorial lainnya yang mana dapat bermanfaat sebagai. Pengembangan dan promosi komoditas ini perlu digalakkan agar bisa menjadi komoditas unggulan. Selama ini buah lai dikenal sebagai buah musiman yang dihasilkan setahun sekali.

Nah jenis tanaman buah langka yang selanjutnya ialah buah lai. Buah Elai atau Lai adalah buah yang berasal dari kalimantan tepatnya banyak ditemukan di kalimantan timur dan di daerah kutai kartanegara. Dua tahun setelah persilangan pertama tepatnya sekitar tahun 2002 tanaman ini kemudian dipromosikan sebagai varietas unggulan.

Tanaman Buah Durian Lai. Memakan buah segar dari hasil berkebun tak lagi cuma impian. Lai Durian Berwarna Daging Atraktif POTENSI EKSPOR Indonesia memiliki potensi sumberdaya genetik tanaman buah tropika khususnya durian yang berlimpah.

Kalimantan adalah salah satu nama pulau di Indonesia. Di kalimantan sendiri buah elai lebih dikenal dengan nama buah pampaken. Buah lai ini sangat mirip dengan durian dimana memiliki ruang lima bulat telur hingga melonjong kuning kusam dengan duri-duri yang agak membengkok.

Keberadaan buah lokal yang dulu banyak ditemukan kini makin terkikis dengan buah impor yang memiliki tampilan menarik dan lebih mudah kita jumpai dipasar dan seupermarket padahal buah lokal sebenarnya memiliki berbagai keunggulan yang tidak kalah dengan buah impor. Tanaman Buah Durian Lai. Musim panen buah lai umumnya pada bulan Januari hingga Maret.

Lai Durio kutejensis Hassk Becc. Keunikan durian Lai ada pada daun bunga dan buahnya. Beberapa orang di Kalimantan juga menyebutnya durian Lai buah Lai adalah buah tropis yang berasal dari Kalimantan Timur.

Durian orange kuning duren Lai pulu sekawi pekawai lay langka. Kulitnya tipis dan durinya sangat tajam. DURIAN LAY KAKI 3.

Lai merupakan spesies durian unik dengan ciri khas pada warna daging buah yang sangat atraktif mulai dari kuning sampai oranye kemerahan serta aroma buah yang lembut bahkan ada yang tidak berbau. Panjang buah durian yang matang bisa mencapai 30-45 cm dengan lebar 20-25 cm dan berat antara 15-25 kg. TANAMAN-LANGKA- Buah Lai Khas Kalimatan Indonesia kaya flora dan fauna terkesan indah dimata dunia.

Durian orange kuning duren Lai pulu sekawi pekawai lay Kalimantan oren. Buah elai tumbuh subur di daratan negara tropis. Lai memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan sebagai salah satu produk unggulan buah tropika Indonesia.

Jual tanaman buah durian lai murah. Buah Duren Kalimantan Buah Lay Duren Orange. Order Sekarang SMS.

Saudara buah durian ini memiliki nama ilmiah Durio Kutejensis. Kulit buah pada buah yang telah masak memiliki duri yang lunak dan mudah dibelah. Biji lonjong coklat mengkilap terbungkus oleh daging buah arilus yang berwarna kuning atau.


Manfaat Buah Lai Cegah Pertumbuhan Sel Kanker Rasa Buah Lai Tak Semanis Durian Deskjabar


Lezatnya Lai Mahakam Yang Menggoda


Index Of Wp Content Uploads 2019 06


Durian Lai Mas Mekarsari Taman Buah


Termurah Bibit Tanaman Buah Durian Lai Lay Elai Orange Up To 50 Cm Unggul Shopee Indonesia


Lezatnya Lai Mahakam Yang Menggoda


Lai Buah Khas Kutai Kalimantan Indonesia Steemit


Lezatnya Lai Mahakam Yang Menggoda


Durian Lai Serupa Tapi Tak Sama Merajut Asa 20 10 17 3 1 Youtube


Buah Lai Diusulkan Jadi Ikon Balikapapn


Lai Durian Berwarna Daging Atraktif


Hortikultura Buah Lai Elai


Bibit Pohon Buah Durian Lai Lay Durian Kalimantan Tinggi 40 60 Cm Okulasi Shopee Indonesia


Jual Bibit Buah Pohon Lai Asli Kalimantan Di Lapak Jaelani Sidik Bukalapak

Tinggalkan komentar