Nama Tanaman Catnip

Ia tumbuh merimbun dan juga dikenali dengan nama catmint dan catswort. TS tahu tanaman ini tumbuh subur di Surabaya Malang dan Bekasi.


Catnip Kegunaan Efek Samping Interaksi Hello Sehat

Catnip adalah tanaman semak yang tumbuh liar di beberapa daerah seperti Eurasia dan Amerika Utara.

Nama tanaman catnip. Maka tak heran jika kucing akan terus mengendus menjilat mengunyah dan bahkan terus berperilaku hiperaktif hingga lemas saat mengendus tumbuhan catnip ini. Lalu apa hubungannya tanaman ini dengan kucing. Jenis dan namanya sebenarnya bermacam-macam ada catnip catmint catgrass catswort.

Sehingga tak heran jika tanaman. Tumbuhan catnip atau nama saintifiknya Nepeta cataria tumbuh subur di kawasan utara Eropah New Zealand Amerika Utara dan juga Asia Tengah. Nama Catnip sendiri merujuk pada kesukaan hampir semua kucing terhadap tanaman ini.

Soal tampilan tanaman Catnip memiliki tampilan hampir menyerupai tanaman mint pada umumnya. Hal ini membuat mendorong mereka untuk bermain berlatih dan senang. Bagian tanaman ini yang membuat kucing fly adalah akarnya.

Ciri khususnya yakni ia memiliki daun kecil bergigi tajam berwarna coklat kehijauan. Tumbuhan catnip memiliki kandungan senyawa kimia nepetalactone atau terpeneSebuah senyawa kimia yang mampu membuat kucing merasa lebih rileks dan berenergi. Namun ternyata tanaman catnip juga mengandung minyak nepetalactone yang sangat tidak disukai oleh nyamuk.

Tanaman yang masih tergolong ke dalam famili Lamiaceae ini juga sering disebut dengan istilah Catswort atau Carmint di beberapa daerah. Catnip tanaman yang memiliki nama latin Nepeta cataria ini juga kerap dikenal dengan sebutan lain seperti. Namun tanaman catnip sudah tidak asing lagi bagi para pecinta kucing.

Itu karena dinilai dari perilaku kucing terhadap tanaman ini sehingga dinamai dengan catmint atau lebih populernya disebut catnip. Tanaman ini juga memiliki efek sedatif pada manusia dan minyak esensial yang diekstraksi dapat digunakan sebagai campuran teh. Nama latin Catnip adalah Nepeta cataria.

Tanaman catnip memiliki nama latin Nepata cataria sedangkan anting-anting memiliki nama latin Acalypha indica. Hal itu bukan tanpa alasan mengingat catnip merupakan salah satu jenis tanaman yang sangat disukai oleh kucing lho. Efek yang ditimbulkan tanaman bernama ilmiah Nepeta cataria ini hanya berlangsung selama 10-20 menit saja.

Nama latin Catnip adalah Nepeta cataria. Catnip termasuk keluarga tumbuhan mint. Bahkan saat si kucing sudah merasa cukup dengan catnip mereka akan menolak dengan.

Di Indonesia sendiri catnip biasa disebut dengan tanaman anting-anting. Selain itu tanaman Catnip juga populer digunakan sebagai bahan untuk membuat teh. Ad Find Deals on Products in Cat Supplies on Amazon.

Mengenal Lebih Jauh Lagi Tanaman Catnip Read More. Setelah itu kucing kembali cuek seperti biasa hihihi. Catnip adalah nama populer dari jenis tumbuhan dengan nama ilmiah Nepeta Cataria.

Tanaman catnip Nepeta cataria merupakan salah satu tanaman paling diburu di Indonesia terlebih bagi para pecinta kucing. Terlihat dari aroma mint mentol yang dia sebarkan. Catnip atau Nepeta Cataria adalah tanaman herbal dari famli mint.

Catnip adalah satu hal yang dapat membuat kucingmu sangat gembira. Untuk lebih jelasnya kita dapat melihat deskripsi lengkap catnip dan. Tumbuhan renek ini mempunyai daun lembut berwarna hijau dan bunga yang berwarna putih-ungu.

Mengapa diberi nama catnip atau catmint. Catnip termasuk keluarga tumbuhan mint. Sekarang tanaman ini juga digunakan sebagai teh herbal untuk membantu pencernaan.

Catnip adalah herba yang terkenal karena efek euforia yang ditimbulkan pada kucing. Catnip atau yang disebut juga catmint adalah tanaman herbal dari keluarga mint. Tanaman Catnip Nepeta Cataria tanaman yang memiliki nama latin Nepeta Cataria ini umumnya dikenal sebagai catnip catswort dan catmint adalah spesies dari genus Nepeta di keluarga Lamiaceae berasal dari Eropa Selatan dan Timur Timur Tengah Asia Tengah dan sebagian Cina.

Nah seorang teman Catnip adalah tanaman semak yang tumbuh secara alami di beberapa daerah seperti Eurasia dan Amerika Utara. Catnip adalah tanaman semak yang tumbuh liar di beberapa daerah seperti Eurasia dan Amerika Utara. Nama Latin untuk Catnip adalah Nepeta cataria.

Pengalaman pertama TS mengenal catnip ini adalah sewaktu menjumpai kucing kesayangan sudah almarhum penuh dengan ludah bercampur. Tanaman catnip termasuk dalam genus Nepeta dan masih satu keluarga dengan tanaman mint. Sebutan catnip atau catswort ini merujuk pada kebiasaan kucing-kucing di luar.

Belum pernah survei daerah lain. Kalau yang kucingku temukan di halaman kemarin nama lokalnya adalah tanaman anting-anting atau ada juga yang menyebutnya tanaman kucing-kucingan lagi. Jika kamu ingin memanfaatkan tanaman catnip untuk mengusir nyamuk di rumah kamu bisa menanam tanaman ini di teras depan atau halaman belakang agar nyamuk enggan masuk ke dalam rumahmu.

Ini tanaman perdu atau semak yang tumbuh liar tapi tidak semua daerah ditumbuhi tanaman ini. Catnip milik keluarga mint. Namun berbeda dengan efek marijuana pada manusia catnip tidak membuat kucing ketergantungan.

Tanaman catnip Nepeta cataria merupakan salah satu tanaman paling diburu di Indonesia terlebih bagi para pecinta kucing. Catnip terlihat seperti tanaman mint pada umumnya. Nama Nepeta berasal dari kota Nepete di Italia sekarang dikenal sebagai Nepi tempat tanaman itu pertama kali dibudidayakan.


Jual Benih Tanaman Herbal Catnip 10pc Di Lapak Kebunbibit Bukalapak


Jual Tanaman Catnip Bibitbunga Com


Fakta Tumbuhan Catnip Yang Disukai Kucing Popmama Com


Catnip Tanaman Favorit Kucing Duniahobiku


Termurah Benih Biji Bibit Catnip Catmint Tanaman Yg Bisa Bikin Kucing Fly Shopee Indonesia


Balasan Dari Catnip Dan Anting Anting Tanaman Yang Membuat Kucing Teler Kaskus


8 Fakta Catnip Tanaman Ajaib Yang Bikin Kucing Rileks Seketika


Tanaman Catnip Redakan 5 Masalah Kesehatan Ini Health Liputan6 Com


5 Fakta Menarik Catnip Tanaman Yang Bikin Kucing Mabuk Halaman All Kompas Com


Berefek Seperti Ganja Bnnk Sukabumi Selidiki Tanaman Catnip Republika Online


Apakah Kalian Tahu Akar Tanaman Catnip Anting Anting Bisa Membuat Kucing Mabuk Toluna


Catnip Cara Stratifikasi Benihnya Biji Andra Farm


Catnip Cara Stratifikasi Benihnya Biji Andra Farm


Kucingan Tanaman Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas

Tinggalkan komentar