Manfaat Buah Dan Sayuran Untuk Burung Pleci

Burung pleci jawara di arena lomba tidak pernah lepas dari perawatan hariannya dan pakan suplemen yang sering di sebut EF (Extra Food). Memang sangat besar lengan berkuasa sekali extra food ini bagi bagi burung tidak terkecuali burung pleci keuntungannya sangat banyak, salah satunya, untuk memperindah bunyi dan juga memenuhi kebutuhan gizinya.

Burung pleci jawara di arena lomba tidak pernah lepas dari perawatan hariannya dan pakan t Manfaat Buah dan Sayuran Untuk Burung Pleci

EF (Extra Food) untuk burung pleci ada tiga jenis, dari serangga, buah-buahan, dan sayuran, tiga jenis masakan suplemen ini sanggup membentuk burung pleci juara di arena lomba, dengan kandungan gizi yang banyak menciptakan burung pleci sanggup tampil prest dan juara di banyak sekali even.

Untuk kali ini kami akan mengulas jenis extrafood dari buah-buahan dan sayuran, ada beberapa jenis buah-buahan dan sayuran yang sanggup mendongkrak performa burung pleci ini, berikut ulasannya:

  • Buah pisang- Pisang merupakan jenis buah-buahan yang paling umum di berikan kepada burung pleci maupun burung pemakan buah lainnya. Pisang mempunyai kandungan karbohidrat dua kali lebih banyak daripada buah apel. Adapun kandungan vitamin A lima kali lebih banyak daripada apel. Pisang bersifat mengenyangkan dan memperlihatkan suplemen energi, namun lantaran kandungan karbohidratnya tinggi, maka proteksi pisang harus di atur biar tidak berlebihan. Sebab bila diberikan rutin setiap hari, burung cenderung cepat gemuk dan malas-malasan.
  • Buah apel- Apel merah mengandung antioksidan yang bermanfaat pada kekebalan badan terutama pada burung yang sedang stres. Buah apel sanggup mencegah kehilangan cairan tubuh yang disebabkan banyak sekali hal, menyerupai penjemuran yang berlebihan, suhu panas, dan sebagainya.
  • Buah pepaya- Pepaya mempunyai banyak sekali manfaat bagi burung, termasuk sebagai terapi bagi burung pleci yang sedang over birahi. Pepaya juga mengandung antioksidan lebih banyak dari buah apel. Selain itu, pepaya juga banyak mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B, vitamin E, dan beberapa jenis mineral lainnya, menyerupai magnesium dan kalium. Burung pleci yang mengalami gangguan pencernaan sanggup di terapi dengan memperlihatkan pepaya setiap hari. Pepaya juga sanggup membantu burung yang mengalami kehilangan cairan tubuh akhir penjemuran berlebih atau ketika cuaca sedang panas.
  • Buah jeruk- Jeruk paling cocok diberikan kepada burung pleci, lantaran mempunyai manfaat yang sama menyerupai halnya nextar. Buah jeruk mempunyai manfaat mendinginkan, sehingga banyak diberikan kepada burung pleci terutama pada ketika cuaca sedang panas. Jeruk juga mempunyai efek detoksifikasi yang sanggup menetralisir racun dalam badan burung, serta sanggup membantu mengatasi gangguan kesehatan. Asam sitrus yang terkandung dalam buah jeruk sanggup membantu mengeluarkan racun dan menstimulasi susukan pencernaan, bahkan kulit dari buah jeruk sanggup dipakai sebagai terapi bagi burung yang susah mabung.
  • Buah lengkeng / kelengkeng- Buah lengkeng juga banyak memperlihatkan manfaat bagi burung pleci, contohnya sebagai penenang bagi burung pleci yang sedang stres atau ngedrof, membantu memulihkan energinya ketika mabung, dan membantu pencernaan burung.
  • Mentimun dan gambas/oyong- Sayuran menyerupai mentimun dan gambas/oyong sanggup diberikan ketika burung pleci sedang mabung, lantaran membantu pertumbuhan bulu gres yang sehat dan kuat.
  • Tomat dan wortel- Tomat dan wortel bila rutin di konsumsi oleh burung pleci sanggup menciptakan penampilan bulu-bulunya lebih cerah dan berkilau. Tomat dan wortel juga sanggup diberikan sebagai terapi ketika burung pleci mempunyai penampilan bulu dengan warna kusam.

Itulah beberapa buah-buahan dan sayuran yang sanggup mengoftimalkan burung pleci kesayangan kita baik itu burung rumahan apalagi di untuk arena lomba, disamping pakan voer yang menjadi masakan utamanya harus tetap di dampingi dengan beberapa extrafood, entah itu buah-buahan, sayuran, ataupun jenis serangga yang burung pleci sukai.
Semoga sanggup membantu para soba hobiku semua ya.

Tinggalkan komentar