Makanan Terbaik Burung Kolibri

Halo sobat, semoga hari-hari Anda menyenangkan ya. Ok, kali ini kami akan membahas salah satu burung mungil yang satu ini, yaitu Burung madu atau yang terkadang disebut oleh para penghobi sebagai burung kolibri yakni burung kecil yang ukurannya tidak lebih dari 7 cm, gemar mencari kuliner di kebun, di pinggir hutan dan di pantai menyerupai di hutan-hutan bakau. Sedikit berbeda dengan burung kicau lainnya menyerupai cucak rowo, ciblek, kacer, dll.

Burung ini menyukai kuliner yang mempunyai rasa bagus menyerupai madu dan nektar, dan perlu Anda tahu bahwa burung kolobri tidak hanya satu jenis. Di Indonesia dikenal beberapa burung kolibri seperti, burung kolibri sepah raja, burung kolibri Jawa, burung kolibri kelapa, dll. Klasifikasi tersebut bahu-membahu ada yang menurut habitat burung dan ada juga yang menurut asal daerahnya.

Seperti yang kita tahu bahwa burung ini bisa mengepakkan sayapnya dengan sangat cepat sehingga kemampuan menjelajah dan terbangnya juga sangat jauh. Walaupun berukuran kecil, burung ini bisa terbang hingga 54 Km dalam waktu 1 jam. Selain itu, akrobatik menyerupai terbang secara vertikal juga bisa dilakukan burung ini. Mungkin itulah salah satu alasan mengapa burung ini menyukai makanan-makanan bagus yang bisa dijadikan sebagai energi.

 kali ini kami akan membahas salah satu burung mungil yang satu ini Makanan Terbaik Burung Kolibri

Makanan Kolibri Ninja
Apabila Anda tertarik untuk memelihara salah satu burung Kolibri, yaitu burung Kolibri Ninja atau yang biasa disingkat juga dengan nama Konin, berikut yakni beberapa jenis kuliner yang disukai oleh burung tersebut :

  • Madu – Madu merupakan produk alami yang kaya akan nutrisi, bisa dijadikan sebagai sumber vitamin dan anti bakteri. Kolibri Ninja sangat menyukai madu dan Anda bisa memperlihatkan kuliner madu yang dicampurkan dengan gula untuk burung tersebut.
  • Nektar – Nektar yakni cairan bagus yang biasanya ada di dalam madu maupun di didalam bunga yang disukai oleh lebah dan bisa juga dihisap oleh burung Kolibri Ninja. Selain dari alam, nektar juga sanggup kita temukan dengan gampang di toko burung yang menjual produk jadi.
  • Makanan Extra – Makanan extra bisa diberikan dalam bentuk susu kental bagus dengan merk apa saja. Susu kental bagus bisa menjadi sumber vitamin untuk burung supaya tetap sehat dan aktif. Cara pemberiannya tidak perlu dicampurkan dengan air layaknya memperlihatkan makan atau minum kepada manusia. Namun, cukup di teteskan beberapa tetes saja dan selanjutnya biarkan burung menghisapnya, solusi lainnya yakni dengan memperlihatkan pemanis dan multivitamin.
  • Ulat Hongkong Atau Kroto – tentu tidak sulit untuk ditemukan. Hampir semua toko burung menyediakannya kuliner ini. Manfaat kroto dan ulat Hongkong yakni sebagai sumber protein untuk burung. Agar burung ini mau makan ulat Hongkong atau kroto, Anda bisa memberikannya dipagi hari pada ketika dimandikan, dimana burung dalam keadaan lapar.
  • Glukosa – Glukosa yakni salah satu karbohidrat terpenting yang dipakai sebagai sumber tenaga, glukosa termasuk dalam golongan monosakarida. Karbohidrat glukosa merupakan karbohidrat terpenting dalam kaitannya dengan penyediaan energi di dalam tubuh, hal ini disebabkan lantaran semua jenis karbohidrat baik monosakarida, oligosakarida maupun polisakarida yang dikonsumsi oleh Manusia akan terkonversi menjadi glukosa didalam hati. Glukosa ini lalu akan berperan sebagai molekul utama bagi pembentukan energi didalam tubuh. Glukosa juga akan berperan sebagai sumber energi utama bagi kinerja otak. Glukosa merupakan monosakarida yang paling lebih banyak didominasi dalam badan Manusia selain fruktosa dan galaktosa. Glukosa juga diharapkan sebagai materi bakar tubuh. Selain itu, glukosa juga dicadangkan dalam bentuk glikogen. Jika asupannya banyak, maka glukosa akan disimpan sebagai trigliserida pada jaringan adiposa. Meningkatnya kadar glukosa tergantung pada waktu pengukuran, jenis makanan, dan metode yang dipakai dalam pemeriksaannya. Glukosa terbentuk dari karbohidrat dalam kuliner dan disimpan dihati dan otot rangka. Insulin dan glukagon, dua hormon yang berasal dari pankreas, sanggup mensugesti kadar glukosa darah. Glukosa sangat penting bagi kehidupan Manusia lantaran merupakan energi bagi tubuh. Karbohidrat dalam kuliner sehabis dicerna akan diserap oleh dinding usus sebagai glukosa dan dibawa oleh darah kedalam hati. Oleh hati sebagai glukosa dikembalikan kedalam darah untuk menjaga supaya kadar glukosa darah tetap konsisten yaitu 100 mg%. Jika kadar glukosa melebihi 120 mg% maka disebut hiperglikemia dan jikalau kurang dari 80 mg% disebut hipiglikemia.
Cara Membuat: Tuang infus glukosa sebanyak 100 ml, lalu tambahkan kuning telur ayam 2 butir, gula merah 50 gram. Larutkan 3 materi tersebut hingga gula merah tercampur rata. Setelah larut lalu berikan pada konin kesayangan Anda.

Baiklah sahabat Kicausejati, hingga disini dulu ya. Semoga ulasan kami di atas ini bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih telah berkunjung. Salam Kicausejati.

Tinggalkan komentar